Golden Age, Saat Tepat Kuatkan Pondasi Akhlak

Home - Kegiatan - Golden Age, Saat Tepat Kuatkan Pondasi Akhlak

Golden Age, Saat Tepat Kuatkan Pondasi Akhlak

 

Pentingnya masa-masa  golden age, usia 1 sampai 5 tahun, sebaiknya dimanfaatkan orang tua secara optimal, termasuk membentuk karakter anak yang berkepribadian akhlakul karimah. Akhlakul karimah dalam pengertian luasnya adalah perilaku, perangai, ataupun adab yang didasarkan pada nilai-nilai wahyu sebagaimana dipraktikkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Akhlak akan dimiliki oleh siapa saja yang secara sungguh-sungguh memahami, meyakini, dan mengamalkan ajaran Islam. Dan, siapa saja yang berhasil menjadikan akhlakul karimah sebagai karakter dalam dirinya tentu ia akan menjadi orang yang paling beruntung, baik di dunia maupun di akhirat.

Hal itu pula yang mendorong Adelia, untuk menyekolahkan kedua buah hatinya Bima dan Diva di sekolah berbasis agama, TK Daqu School. Adelia mengaku, awalnya Bima dan Diva bersekolah di sekolah internasional yang kesehariannya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Namun, dalam dua bulan Adelia memutuskan untuk memindahkan Bima dan Diva ke TK Daqu School.

“Di sekolah internasional, anak-anak saya memang menjadi jago berbahasa inggris, tapi saya ngeri karena setiap perayaan hari besar agama lain, sekolah anak saya yang dulu ikut merayakannya. Saya khawtir aqidah dan akhlak anak saya bisa terpengaruh,” kata Adelia.
Pilihan Adelia kepada TK Daqu School karena dia ingin Bima dan Diva menjadi anak yang berakhlakul karimah dan pandai menghafal quran.

“Saya menyadari, sekolah agama itu penting,” kata Adelia.
Pentingnya menanamkan pendidikan agama pada si kecil sedini mungkin juga dirasakan oleh Rahmawati, yang menyekolahkan putranya, Irhamsyah, di TK Daqu School. Rahmawati yang kebetulan didapuk wali murid dan guru menjabat sebagai Ketua Komite Wali Murid TK Daqu School mengatakan, kurikulum yang dianut TK Daqu School tidak bergaya konventional yang hanya menekankan pada membaca dan menulis.

“Pendidikan disini juga memfokuskan pada pengembangan kemampuan motorik anak. Maka itu, di TK Daqu School ada pelajaran sentra kreatifitas, bahan alam, bermain balok dan yang paling penting disini tahfiznya bagus karena sistemnya satu hari satu ayat,” kata Rahmawati.(suci)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: