Mendidik Budaya Bersih

Home - Kegiatan - Mendidik Budaya Bersih

Mendidik Budaya Bersih

Dari hadis itu, bisa ditarik kesimpulan kalau keimanan seseorang akan menjadi lengkap jika menjaga kebersihan. Hadis ini juga menendaskan kebersihan bagi umat Muslim itu sesuatu yang sangat penting untuk diterapkan.

Berdasarkan pada keyakinan tersebut, Ketua Yayasan Daarul Quran, Ahmad Jamel, menjadikan kebersihan sekolah sebagai prioritas. Jumlah santri yang lebih banyak ketimbang petugas kebersihan, membuat pihak sekolah harus putar otak.

“Jumlah tim kebersihan dan santri tidak sebanding membuat kami membangun mental para santri supaya berperilaku hidup bersih,” kata ustad Jameel.

Di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Internasional, setiap santri diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya dan tidak segan memungut sampah lalu memidahkannya ke tong sampah.

Supaya Kampung Quran makin kinclong dan gaya hidup menjaga kebersihan menancap kuat pada para santri, pesantren akan menyediakan lebih banyak tong sampah di sekolah. Bukan hanya itu, santri yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan, juga akan dikenai sanksi.(suci)

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: