Putri Ingin Jadi Ahli IT yang Hafal Quran

Home - Kegiatan - Putri Ingin Jadi Ahli IT yang Hafal Quran

Putri Ingin Jadi Ahli IT yang Hafal Quran

“Kelas tiga SMP, saya mulai pemanasan dan kelas 1 SMA mulai serius menghafal Quran. Kelulusan SMA saya sempat tertunda 1 tahun karena waktu itu saya masih punya tunggakan hafalan 7 juz. Alhamudullilah, sekarang sudah hafal 30 juz,” kata Putri.

Bagi Putri dorongan menghafal Quran terbit karena pengaruh lingkungan. Ketika kelas 3 SMP, Putri dimasukan orang tuanya ke Pondok Pesantren Nurul Quran – Karawang. Kisah Putri menghafal Quran pun bermula dari sini. Secara perlahan Putri mulai menghafal Quran, namun tetap menjalankan aktifitas sekolahnya di sekolah umum.

Bagi Putri, menghafal Quran itu membawa berkah. Saat aktiftas menghafal Quran dimulai, pelajaran disekolah menjadi mudah masuk. Prestasi pun ditorehkan Putri, yang sempat mengikuti olimpiade Fisika, Matematika dan Kimia tingkat kabupaten.

“Saya suka pelajaran Matematika,” kata Putri. Kecintaannya kepada ilmu-ilmu eksakta, membuat Putri tercatat sebagai pelajar terbaik di almamaternya, SMA Negeri 1 Pangkalan – Karawang.

Ketika acara kelulusan, sekolah Putri mengundang bos PPPA Darul Quran, Ustad Yusuf Mansyur. Dalam kesempatan itu, Ustad Yusuf Mansyur pun meminang Putri untuk bersekolah di STMIK Antar Bangsa, gratis. Bukan hanya itu, Putri yang sudah hafal 30 juz pun diminta untuk mengajar di pondok pesantren I’Daat.

“Sekarang kuliah saya di STMIK Antar Bangsa semester satu jurusan Teknik Informatika. Sisa waktu luang, saya gunakan untuk mengajar tahfiz di pesantren I’Daat,” kata Putri.

Tugas Putri, sebagai guru tahfiz dimulai setelah subuh, ba’da Ashar dan Isya. Dalam satu kali pertemuan, Putri berhadapan dengan 11 santri. Dia mengakui terkadang rasa jenuh menderas Quran muncul. Untuk mengatasi itu, fikiran memang harus dialihkan, membaca buku-buku pelajaran misalnya.

Untungnya, yang dirasakan Putri semakin hari, dirinya justru semakin mencintai Quran. Untuk itu, Putri kini memilih untuk fokus mendalami Quran dan mempelajari bahasa Arab. Dia menargetkan, usai merampungkan kuliah di STMIK Antar Bangsa, akan melanjutkan kuliah ke Universitas Al-Azhar, Cairo.

“Cita-cita saya ingin menjadi ahli IT yang hafal Quran,” tutup Putri. (suci)

 

Tip Menghafal Quran versi Putri :

1. Cari guru yang sabar dan serius supaya kita terus termotovasi untuk menambah hafalan Qur’an

2. Rutin mengulang-ulang hafalan, minimal 1 juz usai salat fardhu

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: