Santri Daquschool Ikuti Program Jenesys

Home - Kegiatan - Santri Daquschool Ikuti Program Jenesys

Santri Daquschool Ikuti Program Jenesys

Tahun ini, SMA Daqu School Tangerang mengirimkan muridnya untuk mengikuti Program Jenesys (Japan East Asia Network of Exchange for Students and Youths) atau Pertukaran Siswa dan Pemuda Jepang-Asia Timur. Dalam program kerjasama dengan Pemerintah Jepang melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga RI ini, SMA Daqu School memberangkatkan Rizki Dwiputra, siswa kelas XI  yang sudah hafal Al Qur’an 30 juz.
Dalam sambutannya saat melepas Duta Jenesys 2012 di Daqu School Tangerang, Ahad (15/4) pagi, Direktur Bidang Pendidikan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ustaz Abdul Rochimi menyatakan, hubungan bilateral antar-lembaga antar-bangsa merupakan bagian dari misi Daarul Qur’an. Karena itu, Daarul Qur’an sangat bersyukur salah satu santri terbaiknya lolos dalam seleksi program internasional ini.
Sementara itu, Pembimbing Daqu School Ustaz Hendy Irawan berpesan, seluruh santri baik yang belum terpanggil untuk studi di luar negeri maupun yang akan berangkat ke luar negeri, harus tetap menjaga Daqu Methode. ‘’Hafalan Qur’an dan pemahamannya juga harus bertambah,’’ ujar Ustaz Hendy yang didampingi Ustaz Sholehuddin, Murdianto, dan Ustaz Abdurrohman.
Usai acara penglepasan, Rizki Dwiputra diantar ke Hotel Sultan Jakarta guna mengikuti proses pre-departure bersama 24 duta terbaik dari berbagai pesantren di Indonesia.
Senin (17/4) malam, mereka diterbangkan menuju Bandara Narita, Tokyo, Jepang. Setelah menjalani masa orientasi selama dua hari di Ibukota Jepang, rombongan akan diberangkatkan menuju Osaka. Selanjutnya mereka akan bermukim sepekan di keluarga induk semang yang tersebar di Osaka, Kyoto, Nagoya, dan Nara.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: