Pesantren Daarul Qur’an Gelar Seminar Pendidikan

Home - Kegiatan - Pesantren Daarul Qur’an Gelar Seminar Pendidikan

Pesantren Daarul Qur’an Gelar Seminar Pendidikan

Rabu, 2 Mei 2012, bertepatan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Tangerang menggelar seminar bertema “Menuju Guru Profesional yang Sarat Spiritual”.  Kegiatan ini diikuti 170 peserta, termasuk para guru TK, SD, SMP, SMA serta Asaatidz Daarul Qur’an. Turut pula dalam acara yang digelar di Gedung Al Ikhlas ini, guru-guru SD, SMP, SMK, dan SMA dari Kota Tangerang.
Dalam sambutannya selaku keynote speaker, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Drs H Zaenuddin MM, MPd menyatakan, pihaknya sangat mendukung seminar dan upaya meningkatkan kualitas guru agar lebih profesional dan religius dengan nilai-nilai sepiritual. Karena itu, ‘’Pemerintah Kota Tangerang sangat perhatian terhadap fasilitas untuk peningkatan kualitas guru seperti sertifikasi dan tunjangan fungsional.’’
Kepala Dinas juga mengabarkan, insya Allah pada tahun 2013 tunjangan fungsional guru akan naik.  Hal ini sudah disetujui Walikota Tangerang.
Ketua Yayasan Daarul Qur’an Indonesia, Ahmad Jameel MA, dalam sambutannya menyatakan, Daarul Qur’an menerapkan sistem pendidikan yang sangat sederhana, apa adanya. ‘’Namun dengan ciri khas sistem pendidikannya, Daarul Qur’an ingin agar kelak menjadi ikon Kota Tangerang yang berkelas nasional maupun internasional,” ujar Jameel sambil memaparkan pengalaman nasional dan internasional Daarul Qur’an.
Kepada para wartawan, Kepala Pendidikan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Abdoel Rochimi MA, menyatakan, Daarul Qur’an sesungguhnya adalah representasi pendidikan Indonesia. ‘’Peserta didik Daarul Qur’an berasal dari berbagai penjuru Nusantara. Namun dalam waktu cepat, kita dapat menyatukan mereka dalam harmoni kehidupan bersama dengan interaksi intensif 24 jam setiap hari. Jadi, alumni Daarul Qur’an akan mencerminkan keislaman Indonesia,’’ tutur Rochimi.
Sebagai partisipasi terhadap peningkatan kualitas pengajar, Ketua KONI Kota Tangerang H Dasep, ST dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan mengadakan Festival Sehat Pendidikan yang melibatkan para guru sebagai peserta utama.
Turut hadir dalam seminar tersebut, para Pengawas Sekolah Kota Tangerang seperti Drs H Masturo Abu Bakar MA, H Kamalsyah, dan H Syafruddin dan lain-lain. (ur)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: