Daarul Qur’an Gelar Training Aktivasi Gelombang Otak

Home - Kegiatan - Daarul Qur’an Gelar Training Aktivasi Gelombang Otak

Daarul Qur’an Gelar Training Aktivasi Gelombang Otak

training otak

Pakar dan motivator pendidikan, Asykur Kurniawan dan Dian Patria, kembali menggemleng sumberdaya manusia Daarul Qur’an. Kali ini mereka membawakan training “Aktivasi Gelombang Otak” di Kampung Qur’an, Sabtu- Ahad, 8-9 September 2012.

Training diikuti para pimpinan pesantren dan unit pendidikan seperti Ketua Yayasan Daqu Indonesia Ahmad Jameel, GM Pendidikan Abdoel Rochimi, Ustadz Jaya Rukmana, Sholehuddin, dan segenap kepala sekolah di lingkungan Daarul Qur’an.

Para peserta terdiri 5 instruktur lokal peserta ToT (Training of Trainer), dan 20 santri yang terdiri 5 santri usia 5-14 plus siswa SMP 15 orang.

Dalam sambutannya Ustadz Jameel mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan para peserta mampu mengenali otak kiri dan otak kanan serta mengetahui beberapa metode mengolah keduanya.

Sedang Ustadz Rochimi mengatakan, ‘’Kegiatan ini wajib diketahui para pemimpin khususnya, karena ini juga bagian dari seni mempengaruhi; Bagaimana otak kiri-kanan bisa seimbang dan terasah dengan melalui cerita, lagu-lagu, dan games.’’ Pada materi pertama yang langsung dipandu Dian Patria, para peserta mengemukakan testimoni. Dilanjutkan siangnya dengan audio therapy upgrade potensi otak.

Dalam sesi ini, peserta dikondisikan dalam ruangan yang diterangi lampu tanpa ada sinar cahaya sedikitpun, lalu diiringi musik yang sangat kencang hingga mereka tertidur pulas. Kegiatan yang dimoderatori Kupmin Rambe ini juga dikemas dalam beberapa permainan (games) untuk melatih konsentrasi peserta.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: