Daarul Qur’an Semarang Gelar Halal Bihalal

Home - Kegiatan - Daarul Qur’an Semarang Gelar Halal Bihalal

Daarul Qur’an Semarang Gelar Halal Bihalal

PPPA Daarul Qur’an Semarang menyelenggarakan Halal biHalal Akbar bersama Ustadz Yusuf Mansur, Kamis, 30 Agustus 2012.

Dalam acara yang digelar di Masjid Agung Jawa Tengah tersebut, hadir Ustadz Yusuf Mansur beserta segenap jajaran pimpinan, pengurus, dan karyawan di lingkungan Yayasan Daarul Qur’an Semarang.

Ratusan jamaah Daarul Qur’an, para donatur, simpul, walisantri, dan tetamu undangan, turut berhimpun dalam Syawalan itu.

Acara dimulai dengan shalat maghrib berjama’ah di ruang shalat utama Masjid Agung. Dilanjutkan dengan dzikir yang dipimpin langsung oleh Imam Besar Prof. Amin Syukur sampai jelang shalat Isya’.

Seremonial dimulai usai Isya, dengan penampilan santri Muhammad Irfan. Santri berusia 10 tahun ini sudah hafal 30 juz Qur’an.

Dalam taushiyahnya, Ustadz Yusuf Mansur fokus berbicara tentang Al Qur’an. Beliau memompa semangat jamaah untuk menghafal Qur’an. ‘’Betapa mudah menghafal Qur’an. Bahkan tanpa membaca, tanpa tahu tulisannya, sekadar mendengar saja, banyak orang sudah bisa hafal Qur’an,’’ kata Ustadz Yusuf.

Ustadz lalu memberi contoh menghafal Surah Ali Imron ayat 160 dengan methode sema’an (menyimak).

Di akhir taushiyah, Ustadz Yusuf Mansur menjelaskan maksud ayat yang menurut terjemahnya: “Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal” (QS Ali Imron : 160).

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: