Santri Gelar LDK

Home - Kegiatan - Santri Gelar LDK

Santri Gelar LDK

LDK cikarang

Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Cikarang Bekasi (02/02/2013) gelar Latihan Dasar Kepemimpinan. Kegiatan ini diawali apel Pembukaan kegiatan LDK “Latihan Dasar Kepemimpinan” yg dilaksanakan oleh OSDAQU putri cikarang, hadir pemateri dari militer angkatan darat korem 051 Jababeka pada pukul 08.00 wib.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh sejarah pesantren di nusantara yang tidak bisa dihilangkan sampai sekarang. Sejarah mencatat bahwa pesantren adalah model pendidikan perdana di indonesia sebelum kolonial datang. ‘Sudah saatnya santri sekarang kita bekali dengan modal kepemimpinan, karena Bangsa ini dulu tidak lepas dari peran pesantren’ ujar ustadz Rochimi, pimpinan Daqu Cikarang ini.

Tidak tanggung-tanggung, ustadz Rochimi menggandeng segenap jajaran militer angkatan darat korem 051 Jababeka. ‘Berbicara kedisiplinan, kita bisa belajar dengan para militer, kita ambil yang baik-baiknya, alhamdulillah semua berjalan lancar dan mereka senang bekerjasama dengan pesantren’ ujarnya.

KH Yusuf Mansur dalam pantauannya menanggapi bahwa ‘ banyak orang sukses sejak dibangku sekolah bisa menjadi ketua OSIS, lalu masa depannya tidak jauh beda, ya pastinya jadi pemimpin lagi, masyaallah kegiatan ini wajib diikuti seluruh santri, disinilah belajar berorganisasi’ Ujar Pendiri Pesantren ini.

Para pemateri yang mengisi adalah Kapten Infantri Muh. Rizki Hidayat Pelda Tumiran, Serma Wardi Santoso, Serma Sobari, Serma Suwito, dan ust.kupmin rambe.

Beberapa materi yang disampaikan adalah teori sosial, teori leadership, managemen, games, strategi dan taktik dan ice breaking serta baris berbaris.

Acara berlangsung selama 2 hari atau sejak 02 – 03 Februari 2013 bertempat di aula dan halaman lapangan upacara.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: