Serentak Setoran

Home - Kegiatan - Serentak Setoran

Serentak Setoran

serentak

Kamis petang (07/03) Aula lantai 5 Alikhlas Building Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an menggelar setoran hafalan QS. Albaqoroh ayat 1-50 dan surat Annaba’ ayat 1-40. Kegiatan yang dirancang untuk para pegawai tenaga pendidik dan kependidikan ini mulai dari pimpinan hingga karywan akar rumput wajib menghafalnya. Ustadz Mulyadi, kepala Biro HRD Daarul Qur’an menegaskan bahwa “kehadiran teman-teman untuk memenuhi setoran hafalan, semuanya wajib setor, bahkan bagian dari prasyarat kenaikan jabatan di Daqu” ujarnya.
Sementara, pimpinan harian pesantren ustadz Jameel menambahkan bahwa,” program ini sudah menjadi rencana jangka panjang sebuah lembaga dalam rangka menumbuhkembangkan semangat hafalan dan potensi diri serta memperkuat batiniah masing-masing staf, dengan itu semoga Allah angkat derajat ” ujarnya dengan tegas.
Kegiatan yang diiringi dengan ifthor jama’I ini dilaksanakan serentak di Kampung Qur’an dan Semarang.
Menurut ustadz Wahid, “kegiatan setoran hafalan ini sudah merupakan instruksi dari pusat (Daqu Kampung Qur’an) dan kami melaksanakannya dengan tertib”. Ujarnya.

Sementara, KH Yusuf Mansur yang hadir pada kesempatan ini, menegaskan bahwa “ngafal itu harus dinikmati dan harus sabar, lebih baik membaca 20 kali ketimbang menghafal “
Ujarnya memberi semangat untuk terus mengulang.
Sementara di Daqu Lampung dan Daqu Cikarang kegiatan ini akan dilaksanakan pada 8 Maret 2013.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: