Santri Daqu Cikarang Panen Juara Pramuka

Home - Kegiatan - Santri Daqu Cikarang Panen Juara Pramuka

Santri Daqu Cikarang Panen Juara Pramuka

panen

Allahu Akbar! Lagi-lagi Santri Daqu Putri Cikarang memanen piala pada Lomba Pramuka. Kali ini mereka merajai Laga Kepanduan Tingkat SMA se-Jawa Barat yang digelar di Depok, Jawa Barat, 18 Mei 2013. Regu Pramuka Daqu Putri Cikarang menyabet juara  di antaranya: Juara I dan III Jamborelympic,  Juara II Lomba Ketrampilan Baris Berbaris, dan Juara III International Code Championship.

No pain no gain, tidak ada prestasi tanpa keringat. Sebelum menuju medan perlagaan, Kafilah Kepanduan Daqu Putri Cikarang berdo’a bersama di pesantren. Do’a dipimpin Ustadz Sobri M Rizal yang didampingi Pengasuh Pesantren Ustadz Abdoel Rochimi.

Tak hanya do’a, sebelumnya ikhtiar menuju sukses juga telah keras dilakukan. Pesantren membentuk Panitia Khusus (Pansus) Gerakan Pramuka Daqu Cikarang. ‘’Pembentukan Pansus ini sudah jadi tradisi kami untuk menyelenggarakan setiap event intra maupun ekstra pesantren dengan semaksimal mungkin,’’ terang Ustadz Rochimi.

Pansus Gerakan Pramuka terdiri kader-kader kepanduan yang terpilih ketat. Selama latihan beberapa pekan, mereka digembleng serius disertai suntikan motivasi dari Pengasuh Pesantren.

Hasilnya, Alhamdulillah. Allahu Akbar!

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: