SD Daqu Catat Prestasi Dalam Australian Mathematics Competition tahun 2013

Home - Berita - SD Daqu Catat Prestasi Dalam Australian Mathematics Competition tahun 2013

SD Daqu Catat Prestasi Dalam Australian Mathematics Competition tahun 2013

Kabar gembira datang dari kontingen SD Daarul Qur’an yang mengikuti Australian Mathematics Competition tahun 2013, yang berlangsung pada Kamis (1/8), di Madrasah Pembangunan Universitas Islam Negeri, Ciputat. 

Olimpiade Matematika ini bersifat internasional yang diikuti tidak hanya perwakilan dari SD di Indonesia juga dari Australia, Malaysia, Thailand dan Singapura. 

Alhamdulillah dalam event ini sebanyak 3 orang siswa SD Daqu mendapatkan Category Prize “Credit” yang artinya mendapatkan nilai  50% terbaik dari seluruh dunia. Mereka yang berprestasi itu adalah Daffa Fadlurrahman (kelas 5), Nabil (kelas 6), Deandra (kelas 4). Prestasi ini cukup membanggakan mengingat ini adalah keikutsertaan SD Daqu untuk pertama kalinya. 

Ustad Lalan, kepala sekolah SD Daqu, mengatakan program olimpiade memang menjadi konsen SD Daarul Qur’an. “Selain untuk mengukur hasil kegiatan belajar siswa kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwa sekolah Islam bisa juga berkompetisi untuk ilmu-ilmu umum” 

Ia menjelaskan keberhasilan ini juga tidak terlepas dari doa seluruh murid, guru dan orang tua di SD Daqu. 

“Sesuai tradisi di Daqu bahwa keberhasilan itu tidak terlepas dari do’a sesama serta juga ibadah yang bersangkutan seperti shalat duha, shalat malam, puasa sunnah juga hafalan Qur’annya” terang Ustad Lalan. 

Kini SD Daqu tengah menyiapkan diri untuk kembali ikut dalam olimpiade matematika Fachrudin Ar-Razy yang akan digelar di Pesantren Asy-Syukriyah, Tangerang, Indonesia. Sebanyak 30 siswa akan dikirim dengan target masuk dalam 200 besar.  

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: