Taekwondoin Daarul Qur’an Bawa Pulang 6 Medali

Home - Berita - Taekwondoin Daarul Qur’an Bawa Pulang 6 Medali

Taekwondoin Daarul Qur’an Bawa Pulang 6 Medali

6 Medali yang terdiri dari 1 medali emas, 2 perunggu dan 3 perak berhasil diraih oleh siswa SMP/SMA Daarul Qur’an dari ajang lomba Taekwondo regional Jabotabek, Sabtu (19/10. Event yang digelar di Sekolah Islam A-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini diikuti oleh hampir 200 siswa SMP/SMA. 

Keenam siswa yang berhasil meraih medali itu adalah; Rahmat siswa kelas 2 SMA yang berhasil meraih medali emas, Fathur dan Fikri (SMA kelas 3) yang menyabet medali perak serta medali perunggu diraih siswa kelas 1 SMP yakni Adit, Alfito dan Aksa. 

Pencapaian ini disambut gembira mengingat ini adalah keikutsertaan Daqu yang pertama kali dalam lomba Taekwondo. 

“Ketika mendapat kabar ini jelas sangat surprise. Kami bersyukur do’a dan usaha kami mendapat hasil yang baik. Terimakasih atas doanya, semoga tetap jaya dan terus berkembang” ujar ustadz Muhajirin yang merupakan kepala sekolah SMA. 

Taekwondo merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang diadakan oleh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an. kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan kepribadian yang kuat pada siswa.

“Seorang muslim yang baik selain memiliki ruhiyah yang bagus dia juga harus memiliki fisik yang kuat. Itu latar belakang dibentuknya ekskul Taekwondo ini” ujar ustad Daruqutni selaku kepala sekolah SMP Daqu. 

Ustad Azwir selaku pengasuh ekskul taekwondo berharap keberhasilan ini akan menjadi pemicu siswa lainnya. Ia juga mengatakan pencapaian ini tidak lepas dari tingkat ruhiyah kontingen yang berlaga. 

“Sebelum pertandingan kontingen yang berangkat melakukan puasa sunnah, do’a bersama dan shalat malam berjamaah” ujarnya.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: