BUSINESS DAY…PUPUK SEMANGAT ENTREPENEUR SISWA SD DAARUL QUR’AN INT SCHOOL KETAPANG

Home - Kegiatan - BUSINESS DAY…PUPUK SEMANGAT ENTREPENEUR SISWA SD DAARUL QUR’AN INT SCHOOL KETAPANG

BUSINESS DAY…PUPUK SEMANGAT ENTREPENEUR SISWA SD DAARUL QUR’AN INT SCHOOL KETAPANG

pupuk

“Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya karena mereka hidup di generasinya, bukan pada zaman di mana engkau dididik” (Umar Bin Khattab ). Ungkapan Umar Bin Khattab ra, Khalifah ke dua Umat Islam memberikan Inspirasi yang mendalam, bahwa tugas orang tua dan pendidik adalah menyiapkan anak-anak untuk menghadapi zamannya. Kemajuan teknologi informasi dan persaingan dunia global adalah peluang dan sekaligus tantangan dan ancaman bagi generasi masa depan.

Sekolah Daarul Qur’an International School Kampung Quran Ketapang, memahami betul tentang pesan yang disampaikan oleh Umar bin Khattab ra. Sehingga beragam aktifitas, kreatifitas diberikan untuk membentuk generasi Qur’ani yang multi talenta dan keahlian sehingga mereka betul-betul dipersiapkan pada masa  sekarang untuk menghadapi zamannya kelak .

Salah satu program pembelajaran  yang dipersiapkan adalah dengan mengenalkan, dan memupuk jiwa wira usaha. Mereka dikenalkan untuk berkreasi, menciptakan kreatifitas dan juga diperkenalkan cara untuk memperkenalkan dan menjual kreatifitasnya.. ya tentunya dalam lingkup yang sangat terbatas dibawah arahan dan bimbingan dari dewan guru.

Business Day.. adalah ajang untuk para siswa-i memperkenalkan kreatifitas yang telah mereka hasilkan, ajang untuk memupuk mental keberanian sebagai seorang calon wirausahawan dan wirausahwati sesuai dengan keahlian dan minat bakatnya masing-masing. Selamat semgoa kelak dari mereka akan terlahirkan generasi Entrepenur yang Qur’ani. Aaamin.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: