SELAMAT DAN SEMOGA SUKSES MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2014

Home - Kegiatan - SELAMAT DAN SEMOGA SUKSES MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2014

SELAMAT DAN SEMOGA SUKSES MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2014

ujian

Hari Senin, bertepatan tanggal 14 April  2014 seluruh santri dan santriwati kelas 12 Pesantren Tahfidz Daarul Quran akan menempuh Ujian Nasional. Ujian Nasional Tahun 2014 akan diikuti oleh 101 Santriwati kelas 12 Pesantren Tahfidz Daarul  Cikarang dan 81 Santri kelas 12 Pesantren Tahfidz Daarul Quran Ketapang.

Ujian Nasional ini akan menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan proses pendidikan dan pengajaran di Pesantren Tahfidz Daarul Quran. Segenap Pengurus Yayasan Daarul Quran Indoneisa dan Manajemen mengucapkan selamat dan semoga sukses menempuh ujian nasional tahun 2014.

Tolok Ukur keberhasilan santri dan santriwati dalam menempuh pendidikan di Pesantren Tahfidz Daarul Quran tidak hanya dilihat dari keberhasilan mereka lulus dalam ujian nasional. ada beberapa kriteria yang menjadi tolok ukur keberhasilan santri dan santriwati dalam menempuh pendidikan di Pesantren Tahfidz Daarul Quran.

Yang pertama yang menjadi tolok ukur keberhasilan adalah apabila Santri dan Santriwati mampu mendirikan yang wajib dan menghidupkan yang sunnah atau dalam artian mereka mampu mendirikan ibadah yang wajib sesuai dengan syarat dan rukunnya serta mampu menghidupkan ibadah sunnah sehingga menjadi pakaian dan kebiasaan mereka sehari hari.

Yang kedua yang menjadi tolok ukur keberhasilan santri dan santriwati dalam menempuh pendidikan di Pesanten Tahfidz Daarul Quran adalah Capaian dan kualitas hafalan Al Quran. Al Quran adalah Mahkota bagi tidak saja santri dan santriwati namun seluruh yang terlibat dalam proses pendidikan dan pengajaran dan aktifitas manajerial di Pesantren Tahfidz Daarul Quran.

Yang ketiga adalah Prestasi Akademik, mampu menguasai materi pelajaran dan meraih nilai akademik yang semaksimal mungkin sebagai salah satu tolok ukur keberhasilan. 

Yang keempat adalah Mental Kharakter atau Akhlak  yang Qurani. Santri dan santriwati diukur sukses apa tidaknya menempuh pendidikan di Pesantren Tahfidz DaaruL Quran salah satunya adalah dengan mengukur sejauh mana mereka bisa menjadi Al Quran sebagai kharakter atau akhlak mereka, meneladani  Akhlak Baginda Rasulullah bahwa Ahlak beliau adalah Al Quranul Karim.

Teriring doa semoga seluruh santri dan santriwati yang menempuh ujian nasional akan mampu menorehkan prestasi terbaik dan mereka kelak menjadi Alumni Pesantren Tahfidz Daarul Quran yang mempu mendirikan Daqu Methode, memiliki hafalan yang baik, serta mampu mencapai prestasi akademik yang membanggakan, dan yang paling utama adalah mampu menjadi Al Quran sebagai Akklak dan pakaian mereka, kelak mereka akan hidup bersama dengan Al Quran yang telah mereka hafal, dan berkomitment ikrar untuk menyempurnakan hafalan Al Qurannya selepasnya mereka alumni dari Pesantren Tahfidz Daarul Quran.Aamin.

 

 

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: