SEMARAK HARI SEDEKAH NASIONAL DI PESANTREN TAHFIDZ DAARUL QUR’AN

Home - Kegiatan - SEMARAK HARI SEDEKAH NASIONAL DI PESANTREN TAHFIDZ DAARUL QUR’AN

SEMARAK HARI SEDEKAH NASIONAL DI PESANTREN TAHFIDZ DAARUL QUR’AN

sedekah nasional

Tanggal 27 April, Alhamdulillah sudah ditetapkan menjadi Hari Sedekah Nasional. PPPA Daarul Qur’an senantiasa menggaungkan ajakan, dan himbauan untuk bersedekah melalui beragam media cetak dan elektronik. Demikian juga di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an di seluruh cabangnya digaungkan ajakan dan himbauan untuk bersedekah tidak saja bagi santri ataupun santriwati namun seluruh staff tenaga pendidik dan kependidikan yang ada berkhidmah di Pesantren Tahfdiz Daarul Qur’an turut ikut andil dalam gerakan Hari Sedekah Nasional.

Tidak pada moment tanggal 27 April saja kemudian di Pesantren Tahfiz Daarul Qur’an di galakan untuk bersedekah, dalam keseharianpun sudah menjadi salah satu bagian dari pelajaran kehidupan yang diajarkan kepada santri dan santriwatinya. di TK DaaruL Qur’an Semarang misalnya ada program “Sedekah Pagi” dimana santri-santriwati dibiasakan untuk bersedekah di pagi hari disaat memulai proses belajar, tentu sesuai dengan kemampuanya masing-masing santri-santriwati. Ini adalah proses pembiasaan agar kemudian mereka terlatih untuk berbagi dan berempati, sehingga kelak dikemudian  mereka sudah tidak merasa berat untuk bersedekah.

Semoga dengan Gerakan Sedekah Nasional, Allah ridho atas bangsa Indonesia dan menurunkan rahmat dan barakah Nya. Aamiin.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: