KH YUSUF MANSUR :”QUU ANFUSAKUM WA AHLIIKUM NAARA”

Home - Kegiatan - KH YUSUF MANSUR :”QUU ANFUSAKUM WA AHLIIKUM NAARA”

KH YUSUF MANSUR :”QUU ANFUSAKUM WA AHLIIKUM NAARA”

uym

Selasa 17 Juni 2014, selepas menunaikan shalat Magrib berjama’ah di masjid An-Nabawi KH. Yusuf Mansur menyampaikan tausiyah dihadapan jama’ah shalat magrib. Kali ini beliau menyampaikan penjelasan tentang surah At-Tahrim  :Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka, yang bahan bakarnya dari manusia dan batu, penjaganya malaikat yang kasar, keras, lagi tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan”.(Qur’an Surat 66 (At-Tahrim): ayat 6).

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kewajiban menjaga diri dari api neraka adalah tidak hanya saja menjadi kewajiban Ayah selaku Imam dalam keluarga. Namun juga kewajiban seluruh anggota keluarga untuk saling menjaga dari siksa api neraka.

Bagaimanakah seorang anak atau istri dalam keluarga bisa menjaga suami atau ayahnya dari api neraka? beliau menjelaskan bahwa seorang anak atau istri bagi suaminya bisa menjaga ayah atau suaminya dari neraka dengan menjaga diri menjaga hati menjaga lisan dan menjaga fikiran untuk senantiasa taat kepada Allah Subhanahu wata’ala.

Jadi Ayah bunda yang mendidik anaknya dengan senantiasa ketaatan pada Allah Swt dan anak-anaknya senantiasa mentaatai Allah sepanajng hidupnya , Suami yang membina keluarganya untuk senantiasa dalam ketaaan pada Allah sepanjang hidupnya, maka sesungguhnya anak dari keluarga itu atau istri dari suami tersebut sudah saling menjaga dari siksa api neraka.

Yaa Allah jagalah kami dan anak keturunan kami, santri dan santriwati kami keluarga kami dan umat muslim dari siksa api neraka. Amiin.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: