Pesantren Tahfidz Daarul Quran Hadir di Jambi

Home - Berita - Pesantren Tahfidz Daarul Quran Hadir di Jambi

Pesantren Tahfidz Daarul Quran Hadir di Jambi

unnamed
Menjawab kebutuhan umat Islam di Jambi akan pendidikan Islam yang baik dan integral bagi anak-anaknya, pesantren tahfidz Daarul Quran akan hadir di Jambi. Kehadiran pesantren tahfidz ini akan ditandai dengan peletakan batu pertama yang akan dilakukan langsung oleh pendiri Daarul Quran ustadz Yusuf Mansur, Sabtu (3/4).
Pesantren Tahfidz Daarul Quran akan berdiri diatas lahan seluas lima hektar yang berlokasi di Jl Pramuka, Komplek Pertamina, Kecamatan Tempino, Kabupaten Muara Jambi. Selain asrama bagi santri dan ruang kelas nantinya juga akan ada masjid serta  danau buatan di areal pesantren.
“Pembangunan pesantren di Jambi ini sebagai bagian dari program It’s All About a Hundred yang digulirkan oleh Daarul Quran yang memiliki mimpi membangun 100 pesantren tahfidz di seluruh Indonesia” ujar Ketua I Daarul Quran Ustadz Ahmad Jameel.
Ustadz Ahmad Jameel menambahkan kehadiran pesantren ini Insya Allah akan menciptakan para profesional yang juga tidak kehilangan semangat ibadah dan mencintai Al-Quran.
“Sebagaimana dream kami sebagai manusia boleh memiliki cita-cita apa saja. Ada yang kepingin menjadi tentara, menjadi dokter, guru dan lain sebagainya. Namun disatu sisi juga tidak melupakan Allah dalam setiap aktivitasnya dan menjadi seorang penghafal Quran” ujarnya.
Rencananya  Ponpes Tahfidz khusus bagi pria ini akan rampung pada tahun 2018. Bagi kaum muslim di Jambi yang ingin anaknya menjadi santri di Daarul Quran bisa melakukan pendaftaran lewat program santri indent dengan datang langsung ke kantor Marketing Gallery Daarul Quran yang terletak di Jalan Soekarno Hatta no 38 A Pasir Putih, Jambi.
Sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan ponpes tahfidz Daarul Quran ustadz Yusuf Mansur akan mengisi tausiyah bagi umat muslim di Jambi yang digelar di Masjid Agung Al-Falah atau yang juga dikenal sebagai masjid Seribu Tiang mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: