12 Pesantren Sambangi Pesantren Tahfidz Daqu Banyuwangi

Home - Banyuwangi - 12 Pesantren Sambangi Pesantren Tahfidz Daqu Banyuwangi

12 Pesantren Sambangi Pesantren Tahfidz Daqu Banyuwangi

20151017_110936

Pesantren Tahfidz Daqu Banyuwangi, pada Sabtu (16/10/15) kedatangan pimpinan dari 12 Pesantren Tahfidz se-Banyuwangi. Mereka adalah Kyai Halimi Alwi dari Pesantren Pesantren Tahfidz Sumberberas Muncar, Kyai Kamaludiin dari Ponpes Tahfidz Purwoharjo, Kyai M. Solihin dari Rumah Tahfidz Muncar, Kyai Sirojuddin  Pesantren Tahfidz Tegalpare, Kyai Mahmudi dari Kedungrejo, Kyai Imam Syafii dari Purwoharjo, Ustadz Irfan  Kepala Sekolah SMK Muncar, Kyai Muhammadun dari Kedung Gebang, Kyai Munif  Alawi Pesantren Pondok Asem, Kyai Asadih  dari Peangan, dan Kyai Saifuddin dari Curah Krakal.
Salah satu dari mereka menyatakan bahwa tujuan kunjungan ke Pesantren Daqu Banyuwangi selain menjalin silaturahmi juga ingin mengetahui apa dan bagaimana Program Tahfidz Camp yang sedang dijalankan di sini.
“Kami ingin tahu  barangkali bisa kita kerjasamakan,” kata Kyai Halimi Alawi mewakili rekan-rekannya.
Ustadz Hendy Irawan selaku tuan rumah menerangkan, Program Tahfidz Camp diselenggarakan pada akhir Agustus lalu. Pesertanya 11 santri dari Banyuwangi dan sekitarnya.
“Mereka kita karantina di sini untuk fokus menghafal Quran selama 40 hari dengan target tertentu,” tutur Ustadz Hendy Irawan Saleh, pengasuh Pesantren Daqu Banyuwangi.
Ustadz Habib Mustofa selaku Kepala Program Tahfidz  Ponpes Daqu Banyuwangi merasa kaget dan terharu atas kedatangan para pengasuh pesantren para seniornya.
“Saya bersyukur menerima penghormatan ini. Kehadiran Asaatidz sekalian jadi motivasi buat kita agar istiqomah,” kata Ustadz Habib Alhafidz.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: