BeritaLampungPimpinan Pesantren Gontor Kunjungi Pesantren Daarul Quran Lampung

Jadi santri itu tidak usah mikir macem-macem, pokoknya ngaji dan ngaji terus saja. Ndak usah berpikir nanti bagaimana, tidak usah iri dengan teman-temanmu yang di luar pesantren, karena pada dasarnya mereka yang iri kepada kita
Mulyanto3 tahun ago879

Pada Sabtu (24/10) sore, Pesantren Tahfidz Daarul Quran Lampung kedatangan tamu istimewa. Beliau adalah KH Hasan Abdullah Sahal, pimpinan Pondok Modern Daarussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur.
Pengasuh Pesantren Daqu Ustadz Mulyanto mengatakan, kedatangan KH Sahal merupakan sebuah kehormatan bagi Pesantren Daqu.
”Kami memiliki kultur untuk senantiasa hormat takzim kepada para ulama. Kami tak menyangka Almukarom Kyai Sahal sudi mampir kemari,” katanya.
Kepada para santri Daarul Qur’an KH Hasan Abdullah Sahal berpesan, fokuslah pada pembelajaran di pesantren.
“Jadi santri itu tidak usah mikir macem-macem, pokoknya ngaji dan ngaji terus saja. Ndak usah berpikir nanti bagaimana, tidak usah iri dengan teman-temanmu yang di luar pesantren,  karena pada dasarnya mereka yang iri kepada kita,” wasiat beliau.
Kyai menambahkan, jadilah mujtama’ yang ussisa ‘ala taqwa,  jangan yang ussisa ‘ala diror (masyarakat yang berasas takwa, bukan keburukan).
“Selama di pesantren jadilah diri kalian masing-masing. Perbanyak shalat malam serta doakan orangtua kalian yang sedang bersusah payah membiayai kalian di sini,” pesannya lagi.
Kunjungan KH Sahal ini dilakukan di sela-sela menghadiri rangkaian milad Pesantren Nurus Salam Belitang, Ogan Kumiring Ulu Timur, serta pelantikan pengurus baru IKPM Cabang Lampung.
“Syukur Alhamdulillah Pak Kyai menyempatkan diri mampir ke sini sebelum menghadiri acara utama beliau. Semoga kehadiran dan nasehatnya membawa keberkahan bagi kita semua,” tutur Ustadz Mulyanto yang juga alumnus Pesantren Gontor. (ed:nbw)

Mulyanto

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: