Apapun Peluangnya, Ambil!

Home - Berita - Apapun Peluangnya, Ambil!

Apapun Peluangnya, Ambil!

IMG-20151010-WA0002

Ratusan anak santri Shigor Putra berduyun-duyun menyambut kedatangan Ustadz Yusuf Mansur pada Jumat (9/10). Usai shalat isya Ustadz kemudian langsung menuju pesantren shigor di Ketapang, Tangerang yang merupakan pesantren setingkat SD khusus putra

Sesampainya di asrama, gema takbir menggema mengurai keheningan malam  disertai dengan sorak sorai yang penuh dengan keakraban dan keceriaan. Suasana malam itu begitu ramai, ceria dan terlihat kebahagiaan yang terpancar di wajah para santri. “Takbir… Allahu akbar ! Allahu akbar ! Demikianlah teriakan takbir para santri.

Apa kabar pada sehat anak-anak semua?” Sapa Ustadz pada santri.  Pada kangen bapak/ibu di rumah gak? Pasti kangen ya, insyallah kita doakan semoga orangtua kalian disehatkan dikuatkan serta diberi rizki yang berlimpah oleh Allah, bukan kah kalian semua setiap saat berdoa buat bpk/ibu kalian?. Tanyanya lagi. Amiiiiiiin ya Allah” jawab santri mengamini Ustadz Yusuf.

Selama bersama santri, ayah, begitu panggilan santri pada ustadz Yusuf Mansur, yang selanjutnya memberikan tausiyah dan motivasi yang luar biasa kepada para santri

” Ingat, siapa yang bisa jawab pertanyaan ustadz hayo ngacung?” Tanyanya dengan seru. Santri terdiam dan sedikit malu serta segan. Namun setelah dijelaskan detail oleh Ustadz akhirnya santri teriak menggairahkan.

” kalau ayah bilang siapa yang mau ngacung, maka tugas kalian ngacung aja langsung, kan gratis, gak usah bayar, kalau salah gak di apa apain juga kan? Belum apa apa udah down duluan; belum apa apa udah gak semangat; artinya disetiap kapan saja waktunya jika ada peluang maka langsung aja tangkap, masalah yang lainmah gimana nanti aja, bismillah deh” tegas  ayah kepada santri memberi motivasi yang mengasyikkan.

Tak lama ketika ustadz yusuf meminta siapa yang hafal 30 juz? Sontak saja semua santri pada langsung ngacung walaupun belum pada hafal.

“Alhamdulillah anak anak kami semangat, tegar pada rajin, Masya Allah ustadz benar2 bangga sama anak2, semoga kelak jadi orang besar dan manfaat ilmunya amiin”  sambut Kupmin Rambe ustadz yang juga sebagai pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Shigor

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: