Daqu Sabet Juara Puisi Tingkat Provinsi Banten

Home - Berita - Daqu Sabet Juara Puisi Tingkat Provinsi Banten

Daqu Sabet Juara Puisi Tingkat Provinsi Banten

sabet juara

Bahasa Indonesia seringkali dianggap sebagai faktor utama untuk gerakkan penyadaran nasionalisme. Inilah yang menjadikan posisi Bahasa Indonesia oleh kaum muda setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Bulan Bahasa.

Kegiatan Semarak Bulan Bahasa tak ketinggalan Pesantren Tahfidz Daarul Quran ikut andil didalamnya. Tahun 2015 kali ini, Daarul Quran mengirimkan beberapa putra terbaiknya pada perlombaan  baca puisi yang diselenggarakan oleh Untirta Serang Banten.

Acara demi acara akan diisi dengan berbagai macam kegiatan lomba mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 29 Oktober 2015. Beberapa lomba yang ditawarkan oleh panitia yaitu lomba cipta cerpen tingkat pelajar dan umum. Lomba cipta puisi tingkat pelajar dan umum, lomba baca puisi tingkat pelajar dan umum.

“Alhamdulillah, tahun ini (baca, 2015) putra terbaik Daqu Juara 2 Ahmad alwani dan Umam dan juara  3 Rizki Abror kategori pelajar lomba baca puisi se banten di Untirta Serang Banten” demikian dilaporkan Ustadz Kupmin Rambe sang pelatih puisi Daqu.

Menurut Ustadz Kupmin Rambe yang juga Kepala Shigor Daarul Quran ini Semarak Bulan Bahasa diadakan rutin setiap tahun, tahun 2012 kami tampil sebagai juara umum tingkat nasional , sementara tahun 2013 dan 2014 kami mendapat kesempatan piala tetap secara berturut-turut oleh Ahmad Alwani dan Agung Prayoga. Di tahun 2015 ini sabet 3 tropi.

Ustadz Ahmad Jameel merasa bangga dengan berbagai prestasi yang diraih oleh para santrinya. “sejak tahun 2013 kami tetapkan sebagai tahun prestasi maka seyogyanya tardisi berprestasi serta berkreasi senantiasa dijaga dengan penuh hidmat, niatkan untuk khidmat pada pondok, tak lain dan tak bukan semata hanya karena ridlo Allah atas apa yang telah kita coba benahi dan sempurnakan, maka teruslah belajar, selamat untuk anak-anaku!” tandasnya yang juga Pimpinan Daarul Quran itu.

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: