DaQu School Semarang Mendapat Kunjungan Dewan Tahfidz

Home - Berita - DaQu School Semarang Mendapat Kunjungan Dewan Tahfidz

DaQu School Semarang Mendapat Kunjungan Dewan Tahfidz

IMG-20151015-WA0004

“Kedepan DaQu School Semarang harus mempunyai Laboraturium Qur’an, sebagai mercusuar pendidikan berbasis Al Qur’an di Semarang dan Jawa Tengah, sekolah-sekolah lain serta masyarakat umum juga bisa memanfaatkan Laboraturium Qur’an tersebut”. Itulah sepenggal sambutan yang disampaikan oleh Ustad Slamet Ibnu Syam selaku Ketua Dewan Tahfidz Yayasan Daarul Qur’an saat berkunjung ke DaQu School Semarang kunjungan yang dilaksanakan Jum’at, 9 Oktober 2015 itu juga diikuti jajaran dewan tahfidz yang lain yaitu Ustad Jihan, Ustad Muhaimin, Ustad Halimi, Ustad Rosyidun, dan Ustad M. Bisyri.
Sebagai Ka.Bid Tahfidz Fullday Ustad Halimi menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka supervisi tahfidz, baik untuk siswa maupun SDM kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin pertigabulan sekali. Bukan hanya Semarang, tapi seluruh cabang Daarul Quran akan mendapatkan kunjungan dari Dewan Tahfidz pusat. Kegiatan supervisi ini bertujuan untuk masing-masing cabang melaporkan progress report tahfidz, menyerap aspirasi dari cabang, serta menyelesaikan masalah tahfidz yang ada di cabang. Dari hasil supervisi tersebut ada beberapa hasil rekomendasi diantaranya menyamakan penilaian tahfidz untuk seluruh siswa fullday, pemberian reward untuk santri yang tingkat hafalannya paling tinggi, serta adanya pertemuan wali murid untuk memberikan pemahaman dan kajian tentang Annuroniyah.
Ustad Fatkhurohman selaku Kepala SD DaQu Semarang, sangat mengapresisasi adanya kunjungan dewan tahfidz hal ini dapat memajukan tahfidz di cabang, serta memotivasi para guru dalam mengajarkan Al Qur’an.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: