Rangkaian Learning By Doing di Sekolah Full Day Daarul Qur’an

Home - Berita - Rangkaian Learning By Doing di Sekolah Full Day Daarul Qur’an

Rangkaian Learning By Doing di Sekolah Full Day Daarul Qur’an

wpid-wp-1444403912814.jpeg

SD Daqu School Semarang, bagian dari unit pendidikan yang ada di Pesantren Tahfidz Daarul Quran. Pada Jumat (9/10) ini sedang mengadakan Ujian Tengah Semester (UTS) sebagaimana sekolah lain dilingkup Semarang dan sekitarnya.
Adapun di TK Daqu School Kalibata City, di hari yang sama sedang mengadakan latihan untuk persiapan menghadapi berbagai perlombaan di  IGTK Jakarta Selatan

Drs. Sukman Hermawan menegaskan bahwa “aktifitas pendidikan seperti UTS bagian dari peningkatan evaluasi siswa sekaligus melatih kedisiplinan siswa” tegas Kabiro Full Day Pesantren Tahfidz Daarul Quran itu.

Pembentukan karakter hanya dapat dibentuk dengan terus menerus memberikan pengetahuan plus praktek yang integral, sehingga siswa dapat menyerap hingga menjadi karakter dalam kehidupannya kelak” tambahnya lagi.

Sementara itu di TK Daqu School Pusat, hari ini  sedang berlangsung juga aktifitas kegiatan berupa pendidikan manasik haji.
Ustdzh Siti Nafisah mengatakan bahwa “Pembiasaan praktek dari kegiatan manasik ini adalah bagian dari learning by doing, utamanya siswa sudah mengenalkan sejak dini bahwa Mekah/ka’bah sudah ada di hati sejak dini sehingga menjadi dambaan serta impian besar bagi siswa” tutur kepala sekolah TK Daqu.

 

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: