Daqu Putri Cikarang Gelar Musabaqoh Hifdzil Quran

Home - Berita - Daqu Putri Cikarang Gelar Musabaqoh Hifdzil Quran

Daqu Putri Cikarang Gelar Musabaqoh Hifdzil Quran

IMG-20151117-WA0030

Rep: Shobri/Daqu

Foto: Cahya Kamila

Pesantren Tahfidz Daarul Quran putri Cikarang kembali mengadakan kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) ke VII pada Selasa (17/11/2015) di halaman pesantren .

Ustadz Sobri M Rizal, selaku pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Quran  Cikarang  menegaskan bahwa kegiatan ini semakin menambah semangat santri putri dalam meningkatkan prestasi di bidang tahfidz dan keberanian menunjukkan potensi diri. Dan akan terus dikembangkan potensi-potensi tahfidz yang dimiliki para santri. Even The Best Can Be Improved.

Lomba MHQ yang diikuti oleh seluruh halaqoh tahfidz ini akan menjadi tolak ukur kemampuan santri di bidang tahfidz, serta menjadi penyemangat para santri putri untuk menorehkan prestasi di bidang tahfid. “Insya Allah pemenang MHQ kali ini akan mendapatkan reward khusus dari lembaga”, demikian ungkap Ustadzah Firda Devia Putri selaku ketua panitia.

Ustadz Agus Jamaluddin dalam sambutan pembukaan MHQ  menyatakan bahwa  kegiatan ini rutin di selenggarakan tiap tahun, hanya saja khusus penyelenggaraan MHQ kali ini  berdekatan dengan momen wisuda akbar 6 yang juga menjadi  hajat besar Daarul Quran secara umum dan rutin tiap tahun. MHQ yang mulai digelar pada Selasa   17/11 ini, akan berakhir pada Kamis 19/11/2015.

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu (15/11) kemarin digelar serentak tes hafalan bagi rumah tahfidz baik yang berada di jabodetabek maupun luar kota. Adapun jika masyarakat yang masih belum sempat mengikuti yang kemarin, akan disiapkan oleh panitia wisuda akbar pada hari H  yakni 22 November 2015 untuk setor hafalan di Masjid Istiqlal atau di 4 empat kota besar yaitu;  Palembang, Yogyakarta, Kediri dan Makassar. (ed: his)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: