Jadi Tuan Rumah MHQ 2015 DaQu Ungaran Petik Banyak Pelajaran

Home - Berita - Jadi Tuan Rumah MHQ 2015 DaQu Ungaran Petik Banyak Pelajaran

Jadi Tuan Rumah MHQ 2015 DaQu Ungaran Petik Banyak Pelajaran

IMG-20151130-WA0025

Pelaksanaan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) 2015 yang berlangsung selama dua hari, 27-28 November 2015, meninggalkan kesan tersendiri bagi Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ungaran, Jawa Tengah, yang terpilih menjadi tuan rumah.

Ustadz Yasa Abdillah, Pengasuh Ponpes DaQu Ungaran, mengaku pihaknya mengambil banyak hikmah dari pagelaran yang mencatatkan Pesantren DaQu Ketapang sebagai juara umum.

“Alhamdulillah ada semangat baru yang tertular bagi kami di daerah atas penyelenggaraan MHQ tahun ini. Menjadikan daerah sebagai tuan rumah juga membuat kesegaran baru bagi para peserta” ujar Yasa Abdillah saat dihubungi via telepon, Sabtu (28/11).

Beliau mengatakan MHQ diadakan dalam rangka memotivasi para santri dalam menyelesaikan hafalan Al-Qur’an. Dengan adanya kompetisi ini diharapkan akan tumbuh keinginan untuk menyelesaikan hafalan dari target yang ditetapkan.

“Selain itu dengan MHQ ini akan terjalin silaturahmi dari keluarga besar Daqu yang sudah memiliki cabang di Ungaran, Lampung, Cikarang dan lainnya” lanjutnya.

Sebanyak 68 santri dari tingkat SD hingga SMU yang tersebar kedalam  11 kategori lomba mencoba mempertunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Saya berpesan kepada para santri untuk tetap semangat dalam menghafal Al-Qur’an karena banyak keutamaan yang akan didapat oleh para penghafalnya” ujarnya menutup pembicaraan. (ed:fud)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: