Khataman, Salah Satu Kunci Gema Nadaqu

Home - Berita - Khataman, Salah Satu Kunci Gema Nadaqu

Khataman, Salah Satu Kunci Gema Nadaqu

IMG_20151112_180830

Rep: Hasan Aziz/Daqu
Foto: M.Fadil Lubis / Doc. Pesantren

Alhamdulillah, Marching Band Daarul Qur’an Gema Nadaqu berhasil menjadi runner up di ajang kejuaraan internasional. Gema Nadaqu memperoleh Juara II pada nomor Percusion Ensamble di ajang Winter Guard International Competition di Badminton Stadium Cheras, Malaysia, 8 November lalu.
Kejuaraan ini dibuka oleh Presiden Malaysian Band Association Datuk Zulkifli Ishaq dan didukung Ministry Of Education Malaysia  dan Ministry Tourism Malaysia.
Kemenangan tersebut semakin menggembirakan karena sekaligus merupakan peningkatan prestasi. Pembimbing Gema Nadaqu Ade Kurniawan menuturkan, tahun lalu (2014) di ajang Youth Asean Marching Band Competition di Kuala Lumpur Malaysia, Gema Nadaqu meraih Juara Harapan I.
“Walhasil, secara umum prestasi sekarang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Ustadz Doni, Official MB Gema Nadaqu.
Keberangkatan Gema Nadaqu ke Cheras, dilepas oleh KH Yusuf Mansur dan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi pada Rabu (4/11) di Pesantren Tahfidz Daarul Quran Tangerang.
Selama di Cheras, para santri Gema Nadaqu berbaur dengan anak-anak Malaysia untuk memakmurkan Surau tempatan. Khataman Quran pun tak putus selama dua hari bermukim di sana.
Alhamdulillah, budaya para santri Gema Nadaqu ini diikuti oleh jamaah setempat. Walhasil, setiap khataman Alquran, banyak warga sekitar ikut nimbrung di dalamnya.
“Alhamdulillah, ini jadi bagian syiar juga ya,” kata Luthfi, anggota Gema Nadaqu yang juga hafal quran 30 juz ini.
Memang, sesuai Budaya Daqu, para santri musti mencerminkan akhlak Islam dalam perilaku kesehariannya. Inilah bentuk dakwah dan syiar yang menjadi bagian dari kepribadian santri. (ed:fud)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: