Pesantren Daqu Jambi Terima Santri

Home - Berita - Pesantren Daqu Jambi Terima Santri

Pesantren Daqu Jambi Terima Santri

daQu Jambi

Kabar gembira buat masyarakat Jambi dan sekitarnya. Mulai tahun ini, Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Jambi sudah membuka pendaftaran santri angkatan pertama. Insya Allah tahun 2018 pesantren mulai beroperasi.
Berita ini disampaikan Ketua  Daarul Qur’an Ustadz H. Tarmizi As Shidiq usai meninjau perkembangan pembangunan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Jambi belum lama ini.
Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Jambi diresmikan pembangunannya oleh Ustadz Yusuf Mansur pada Sabtu, 4 April 2015.
Pesantren yang berlokasi di Jl Pramuka, Komplek Pertamina, Kecamatan Tempino, Kabupaten Muara Jambi, itu menempati lahan seluas lima hektar. Lahannya wakaf dari Haji Robert William, pengusaha setempat. Ia juga mewakafkan lahannya seluas 30 hektar yang lalu ditanami sawit oleh Daarul Quran. Hasilnya untuk membiayai operasional pesantren.
Pada tahap pertama pembangunan, difokuskan  membangun masjid dan gerbang pesantren. ‘’Ini sebagai tanda keseriusan dan keyakinan kami, bahwa Pesantren Daqu Jambi insya Allah akan selesai dibangun,” tutur Haji Robert.
Selanjutnya, akan dibangun asrama santri dan ruang kelas, juga danau buatan yang dikelilingi saung-saung Qur’an di areal pesantren.
Kehadiran Pesantren Daqu Jambi menjawab kebutuhan umat Islam setempat akan pendidikan Islam yang baik dan integral bagi anak-anaknya. ‘’Dengan telah dibukanya pendaftaran Pesantren Daqu Jambi, silakan warga Jambi dan sekitarnya mendaftaran putra-putrinya sebagai santri indent,” imbau Tarmizi. Ia menambahkan, antrean santri indent di Pesantren Daqu Pusat sudah mengular hingga tahun 2020.
Program Santri Indent berangkat dari firman Allah SWT agar kita menyegerakan beramal.

سَابِقُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا كَعَرْضِ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ أُعِدَّتْ لِلَّذِينَ آمَنُوا بِاللَّـهِ وَرُسُلِهِ ۚ ذَٰلِكَ فَضْلُ اللَّـهِ يُؤْتِيهِ مَن يَشَاءُ ۚ وَاللَّـهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ

“Bersegeralah menuju ampunan Rabb kalian (Allah), dan surga yang lebarnya seluas langit dan bumi” (QS Al-Hadid: 21).
Imam Ibnu Baththal mengatakan, “Sikap yang baik, hendaknya orang menyegerakan dalam beramal karena berbagai halangan menghadang, banyak rintangan yang mungkin muncul, kematian tidak bisa diprediksi, dan menunda amal bukanlah sikap yang terpuji.”
Memasukkan anak ke Pesantren Tahfidz merupakan amal investasi akhirat. Kelak, orangtua santri tahfidz akan terkejut mendapat surprise di Hari Kiamat, ketika tiba-tiba mendapat jubah atau mahkota kemuliaan. Kejutan itu diberikan Allah SWT lantaran hafalan Qur’an anak-anak mereka (HR Al Hakim).

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: