Pesantren Daqu Putri Berjaya di Kompetisi Bahasa

Home - Berita - Pesantren Daqu Putri Berjaya di Kompetisi Bahasa

Pesantren Daqu Putri Berjaya di Kompetisi Bahasa

Foto di depan Ponpes Darunnajah sesaat setelah pembagian tropi kejuaraan.

rep: Cahya Kamila
foto: Miftahul Jannah/Daqu Cikarang

Alhamdulillah, santriwati Daqu Putri Cikarang cukup berjaya di ajang Kompetisi Berbahasa di Pesantren Darunnajah Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Tidak tanggung-tanggung, kontingen  Daqu Putri Cikarang memenangi 5  piala sekaligus dalam lomba yang digelar pada 29-31 Oktober 2015.
Para juara tersebut adalah Elleanore, santriwati kelas 7, juara 1 spelling bee tingkat SMP. Sedang Baby Arien, santriwati kelas 11, juara 3 spelling bee tingkat SMA.
Spelling bee adalah kontes Bahasa Inggris dimana para peserta diharuskan mengeja huruf yang ada dalam satu kata yang diucapkan oleh juri.
Santriwati Daqu rupanya juga ada yang berbakat menjadi anchor (pembawa berita) di media elektornik. Hal ini dibuktikan oleh Danesha, santriwati kelas 8, yang menjadi juara 1 pada lomba news casting tingkat SMP. Sementara, Mila Haedene, santriwati kelas 11, juara 3 pada lomba yang sama untuk tingkat SMA.
Nadia Angelina tak mau kalah. Santriwati kelas 9 ini juara 3 untuk lomba baca puisi tingkat SMP.
Kompetisi Berbahasa merupakan salah satu event tahunan Pesantren Darunnajah. Tahun ini, yang diselenggarakan jelang Milad ke-54 Darunnajah, diikuti oleh hampir 1.000 peserta dari 25 pesantren, termasuk Pesantren Daqu Putri Cikarang. Delapan dari keduapuluh lima pesantren itu adalah Darunnajah cabang. (ed: FO Cikarang)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: