Shigor Putri Daqu Raih Juara Tingkat Banten

Home - Berita - Shigor Putri Daqu Raih Juara Tingkat Banten

Shigor Putri Daqu Raih Juara Tingkat Banten

IMG-20151123-WA0040

Rep: Ningrum/Daqu
Foto: Nunung

Diantara kebahagiaan Daarul Quran selain suksesnya perhelatan Wisuda Akbar 6,  disaat yang sama 22/11 penorehan prestasi juga diukir oleh Shighor Putri Daqu dalam mengikuti English dan Tahfidz Contest. Lomba antar SD se-Provinsi Banten ini  diselengarakan oleh Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School  Tim Acropolis Singapura, yang berlokasi di Cimanuk, Pandeglang, Banten.

24 sekolah terbaik di Provinsi Banten memperebutkan gelar juara di empat cabang perlombaan, yaitu: English Storytelling, English Speech, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) juz 30 dan Musabaqoh Tartil Qur’an (MTQ). ” Untuk lomba kali ini  Shighor Putri Daarul Qur’an mengirimkan delapan peserta, dua peserta untuk tiap cabang perlombaan. Terdiri dari dua perwakilan kelas enam dan enam sisanya adalah kelas lima, ” tutur Ust Agus Jumadi selaku pengasuh.

Persiapan intensif dilakukan selama satu minggu sebelum perlombaan berlangsung. Peserta English Contest, baik yang Speech maupun Storytelling tidak hanya memantapkan hapalan naskahnya tetapi juga pronunciation, ekspresi dan intonasi. Keempat poin tersebut merupakan kriteria yang dinilai oleh tim juri.

Peserta MHQ dan MTQ pun, meskipun kesemuanya sudah hapal juz 30, kembali mengulang-ulang hapalan (muroja’ah) untuk persiapan Tahfidz Contest kali ini.

Dan berkat keseriusan dan kesungguhan latihan, akhirnya Shighor Putri Daarul Qur’an membawa pulang dua piala. Runner Up Story Telling diraih oleh Garneta Lana Orfala dan Juara 3 MHQ diraih oleh Ananda Nursyawal.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: