Pesantren Daarul Quran Masuki Pekan UAS, Pengasuh: Jangan Lupa Berdoa

Home - Berita - Pesantren Daarul Quran Masuki Pekan UAS, Pengasuh: Jangan Lupa Berdoa

Pesantren Daarul Quran Masuki Pekan UAS, Pengasuh: Jangan Lupa Berdoa

IMG-20151203-WA0002

TANGERANG – Pesantren Tahfidz Daarul Quran (Daqu) melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil untuk tahun ajaran 1436-1437 H/2015-2015. Pembukaan pelaksanaan ujian dilakukan secara serentak pada hari ini, Kamis (3/12/2015), baik pusat maupun daerah.

Di Pesantren Daqu Ketapang, persiapan memasuki pekan ujian dilakukan dengan menyelenggarakan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Siswa Menengah Atas (SMA) dan para guru.

Pada upacara tersebut, turut hadir pula Ust Murdiyanto selaku Kepala Sekolah SMP Daqu, Ust Muhajirin Abdul Qadir sebagai Kepala Sekolah SMA Daqu, dan pengasuh Pesantren Daqu Ketapang Ust A Slamet Ibnu Syam.

Dalam sambutan pada upacara pembukaan yang dilaksanakan di halaman asrama al-Furqan, Ust Slamet memberikan wejangan dan nasehat kepada para siswa yang akan menghadapi UAS ini.

“Jangan takut dengan ujian, hadapi ujian dengan senyuman. Karena seluruh kehidupan ini adalah ujian. Siapkan diri kalian dengan sebaik mungkin, manfaatkan waktu yang ada untuk belajar, supaya kalian dimudahkan dalam mengerjakan ujiannya. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa memohon kepada Allah agar dimudahkan dan berkah dalam segalanya,” pesan Ust Slamet, Kamis (3/12/2015).

Pada akhir kata sambutannya, Ust Slamet juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pelaksana UAS serta dewan guru yang bertugas menguji dan mengawas UAS tahun ini.

“Semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan,” katanya.

Untuk diketahui, mulai hari ini, Kamis (3/12/2015) sampai Rabu (16/12/2015), siswa Daqu Ketapang akan mengahadapi kegiatan yang sangat penting yaitu Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil tahun ajaran 2015-2016.

Sama halnya dengan pusat, Daarul Quran Lampung juga menggelar pembukaan UAS Semester Ganjil di halaman pesantren. Ust Mulyanto selaku pengasuh berpesan kepada seluruh santri dan guru untuk memahami makna ujian.

“Para santri diuji disiplin dan  kejujurannya sedangkan para guru diuji keikhlasannya. Ujian sekarang adalah sarana latihan untuk menghadapi  ujian kehidupan nantinya,” pesan Ustadz Mulyanto.

Ujian yang akan diikuti oleh seluruh  siswa SMP dan SMA putra dan putri selama tiga minggu tersebut akan mengujikan beberapa hal. Minggu pertama akan mengujikan safahi (lisan) Bahasa Arab dan Praktikum Ibadah; Minggu kedua akan mengujikan mata pelajaran Diknas; Sementara minggu ketiga akan mengujikan Pelajaran Dirosah (ilmu agama). Adapun Daarul Quran Ungaran dan Semarang pembukaan ujian dimulai pada hari Senin, (7/12/2015). (ed:gmt)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: