Santriwati Daarul Qur’an Raih Emas dan Perunggu Lomba Silat Tingkat Nasional

Home - Berita - Santriwati Daarul Qur’an Raih Emas dan Perunggu Lomba Silat Tingkat Nasional

Santriwati Daarul Qur’an Raih Emas dan Perunggu Lomba Silat Tingkat Nasional

IMG-20160111-WA0012
Tidak hanya pandai menghafal Al-Qur’an santri-santri pesantren tahfidz Daarul Qur’an juga pandai dalam ajang pencat silat. Hal tersebut dibuktikan saat santri wanita Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat berhasil membawa pulang 1 medali emas dan medali perunggu dalam ajang kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang berlangsung di Gor Bima, Cirebon, Jawa Barat.
Kejuaraan yang berlangsung tanggal 7 hingga 10 Januari ini diikuti oleh para pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan dewasa. Aqilla Munawaroh yang tercatat sebagai santri kelas 9 berhasil menjadi juara pertama untuk tingkat SMP dan berhak mebawa pulang medali emas ke Cikarang. Sementara itu Rizkiyanti yang duduk di kelas 8 meraih juara 3 untuk tingkat dewasa.
Prestasi ini merupakan hasil kerja keras para santri yang telah menyiapkan diri sebelum liburan semester.
“Mereka berlatih terus menerus siang dan malam. Alhamdulillah hasilnya tidak sangat memuaskan” ujar Muhamad Afriyanto selaku pembina pencak silat di pesantren tahfidz Daqu.
Ia berharap kepada para santri untuk tetap giat berlatih meski telah meraih prestasi agar bisa mempertahankan dalam kejuaraan berikutnya.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: