Silatnas Gontor Dihadiri Ratusan Kiai dan Menteri

Home - Berita - Silatnas Gontor Dihadiri Ratusan Kiai dan Menteri

Silatnas Gontor Dihadiri Ratusan Kiai dan Menteri

FB_IMG_1453271980223

Pondok Pesantren Modern Gontor akan menggelar silaturrahim nasional (silatnas) yang akan diikuti ratusan kiai dan pimpinan alumni Ponpes Gontor, Jumat (22/1) di Hotel Siti Tangerang.

Beberapa menteri dalam kabinet kerja seperti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Musryidan Baldan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENaS) Sofyan Djalil, Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti, Gubernur Banten Rano Karno, Insya Allah akan hadir dalam Silatnas ini.

Ketua Pelaksana Forum Pesantren Alumni Gontor Sofwan Manaf  mengatakan silatnas ini digelar dengan tujuan memperart silaturrahim serta meningkatkan tata asuh dan tata kelola masing-masing pondok pesantren.

“Selain itu dalam kegiatan ini juga akan dibahas peran pesantren dalam masalah kemiskinan, pengangguran, tantangan pasar bebas ASEAN, masalah infrastruktur, dan penguatan bangunan Indonesia di atas kemajemukan bangsa” ujar Sofwan Manaf dalam siaran persnya, Selasa (19/1).

Ketua Umum Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) Zulkifli Muhadli mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan 90 tahun Pondok Modern Gontor. Ia menambahkan sejak beridiri sejak tahun 1926 Pesantren Gontor ikut berkiprah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Kegiatan ini juga disambut hangat oleh Ustadz Ahmad Jameel selaku pimpinan harian Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini. Sebagaimana diketahui Hotel Siti dibangun dari inisiatif ustadz Yusuf Mansur yang merupakan pendiri Daarul Qur’an.

“Alhamdulillah kami dipercaya menggelar Silatnas ini, semoga dari Silatnas ini hadir rekomendasi yang memberi manfaat bagi umat dan juga bangsa Indonesia” ujar ustadz Ahmad Jameel yang juga salah satu alumni Ponpes Gontor

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: