Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an Jajaki Kerjasama Dengan UIN Bandung

Home - Berita - Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an Jajaki Kerjasama Dengan UIN Bandung

Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an Jajaki Kerjasama Dengan UIN Bandung

IMG-20160218-WA0037

Untuk semakin menambah kualitas santri Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an menjajaki kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati, Bandung, Jawa Barat. Penjajakan kerjasama ini ditandai dengan silaturahim Biro Akademik Penelitian dan Pengembangan ke Dekan Fakultas Sain dan Teknologi UIN Bandung, Dr, H Opik Taupik, Kamis (18/2).

Dekan yang akrab dipanggil Pak Opik tersebut menyambut positif kedatangan rombongan Daarul Qur’an dan mengatakan pentingnya sinergi antara institusi pendidikan seperti pesantren dengan lembaga tinggi seperti UIN.

“Insya Allah kedepan alumni UIN Bandung bisa berikiprah di Daqu dan mengajarkan materi sains dan teknologi sebaliknya lewat program beasiswa alumni Daqu bisa melanjutkan studi di UIN Bandung” ujar Pak Opik.

Ustadz Daarul Qutni selaku Kepala Biro Akademik Litbang berharap kerjasama ini bisa segera terjalin demi kemaslahatan umat.

“Alumni UIN Bandung tidak diragukan lagi kiprahnya di masyarakat untuk itu kami berharap silaturahmi dan kunjungan ini bisa dilanjutkan dengan kerjasama   yang dapat meningkatkan kualitas keilmuan para santri” ujarnya.

Sementara itu Ustadz Muallim yang ikut dalam rombongan ini menambahkan alumni Daqu memiliki keunikan karena selain memiliki hafalan Al-Qur’an mereka juga memiliki keahlian secara ektrakurikuler.

“Insya Allah ketika memasuki jenjang pendidikan tinggi bisa memberikan warna yang islami dan membumikan nilai-nilai Al-Qur’an” ujarnya.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: