UIN Bandung Lakukan Kunjungan Balasan ke Ponpes Daqu

Home - Berita - UIN Bandung Lakukan Kunjungan Balasan ke Ponpes Daqu

UIN Bandung Lakukan Kunjungan Balasan ke Ponpes Daqu

IMG-20160226-WA0036

Menindaklanjuti rencana kerjasama antara Universitas Negeri Sunan Gunung Jati, Bandung, Jawa Barat dengan Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Bandung, Opik Taufik, melakukan silaturahmi ke Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an di Ketapang, Tangerang, Jumat (26/2).

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya rombongan Ponpes Tahfidz Daqu berkunjung ke Bandung, Kamis (18/2).

Pak Opik, panggilan akrab Opik Taufik, mengatakan kunjungan ini selain silaturahmi balasan juga upaya untuk menseriuskan upaya kerjasama yang tengah dijalin oleh UIN Bandung dan Daarul Qur’an.

“Kami berharap ada lulusan dari Daqu yang bisa melanjutkan pendidikan ke UIN Bandung lewat program beasiswa, begitu juga sebaliknya ada alumni dari UIN Bandung yang bisa mengajar di Ponpes Daqu” ujar Opik.

Ustadz Muallim dari biro pendidikan berharap dengan kerjasama ini akan tercipta generasi penghafal Al-Qur’an di lingkungan UIN Bandung.

“Tadi ada rencana Pak Opik yang ingin membangun rumah tahfidz di lingkungan UIN Bandung. semoga ini terealisasi dan menjadi tempat lahirnya penghafal Al-Qur’an dari kalangan mahasiswa” ujarnya.

Dalam pertemuan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an seperti Ustadz Ahmad Jameel, Ustadz Daarul Qutni dan Ustadz Muallim.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: