80 Guru Full Day Ikuti Pelatihan Hypno Teaching

Home - Berita - 80 Guru Full Day Ikuti Pelatihan Hypno Teaching

80 Guru Full Day Ikuti Pelatihan Hypno Teaching

IMG-20160317-WA0030
Untuk meningkatkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan Daarul Qur’an biro Training Centre menggelar pelatihan hypno teaching bagi para guru Full Day Daarul Qur’an. Kegiatan yang berlangsung di aula gedung Al-Ikhlas, Rabu (9/3), diikuti oleh 80 guru.

“Pelatihan ini kami gelar agar materi yang diajarkan oleh guru bisa diserap oleh anak didik dalam waktu singkat. Teknik mengajar sangat penting dalam dunia pendidikan” ujar Sukman Hermawan selaku Kabiro Full Day Daarul Qur’an.

Sementara itu ketua Daarul Qur’an ustadz Ahmad Jameel mengatakan dunia pendidikan saat ini tersu berkembang begitu juga teknik dalam mengajar. Maka itu menurutnya tenaga pendidik untuk tidak berhenti dalam melakukan inovasi demi menopang kemajuan sistem pendidikan terutama di Daarul Qur’an.

“Kini di era digital cara memberikan pengajaran kepada anak didik berbeda dengan jaman kita kecil. Jika kita tetap melakukan pendekatan cara lama maka siswa akan meninggalkan kita” ujar ustadz Ahmad Jameel.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Risnaldi Sikumbang yang juga Kabid Daqu Training Centre. Dalam kesempatan ini beliau menerangkan bahwa yang dimaksud dengan hypno adalah melakukan sugesti atau menanamkan pengaruh. Adapung teaching yakni mengajarkan yang tidak tahu menjadi tahu atau dari bisa menjadi lebih bisa.

Selain mengajarkan teori hypnoteaching para guru juga dipinta untuk melakukan praktek hipnotis kepada rekan-rekannya. Maka acara yang awalnya serius pecah dengan tawa para peserta.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: