Daqu Kalcit Ajak Siswa-Siswinya Bermain di Alam Terbuka

Home - Berita - Daqu Kalcit Ajak Siswa-Siswinya Bermain di Alam Terbuka

Daqu Kalcit Ajak Siswa-Siswinya Bermain di Alam Terbuka

IMG-20160317-WA0024

Dalam rangka mengenalkan beragam profesi, Daarul Quran (Daqu) Kalibata City mengadakan acara field trip ke Farm Field Kuntum Nurseries pada Kamis (10/3/2016). Kali ini, profesi yang diperkenalkan adalah profesi petani dan peternak.

Rombongan ini bergerak menuju Jalan Raya Tajur Nomor 291, Bogor, Jawa Barat pada pukul 07.00 WIB pagi. Dengan membawa tiga kelompok anak yang terdiri dari kelas Toddler dan Playground, TK A serta TK B, rombongan ini sampai di lokasi pada pukul 08.30.
IMG-20160317-WA0019
Sepanjang perjalanan, anak–anak tampak gembira dan bernyanyi. Mereka bersemangat menyambut petualangan baru di alam terbuka. Setibanya di Kuntum, anak–anak berfoto bersama guru-guru di depan pintu gerbang.

Selanjutnya masing–masing kelompok dipandu oleh seorang pemandu menuju pendopo untuk menyimpan barang-barang. Dari pendopo anak-anak pun diarahkan ke kandang sapi, kelinci, kambing, ayam dan bebek.

Pada awalnya mereka ketakutan. Namun rasa ingin tahu mereka mengalahkan rasa takut tersebut. Mereka pun mulai mencoba memberi makan hewan-hewan di peternakan.

Ekspresi senang dan takjub tak lepas dari wajah mereka. Rasa antusias mereka semakin bertambah ketika kemudian diajari menanam padi di sawah. Kaki yang belepotan lumpur tak menghalangi semangat mereka belajar menanam padi.

Usai menanam padi, anak-anak kemudian dipandu menuju kolam ikan. Anak-anak tak hanya bermain air, tapi juga berlomba menangkap ikan. Setelah puas bermain ikan, anak-anak pun membersihkan diri untuk kemudian istirahat sholat serta makan siang. Ini pengalaman baru bagi siswa-siswi KB-TK Daqu Kalibata City, yang sehari-hari tinggal di apartemen.
IMG-20160317-WA0026
Belum selesai sampai disitu. Anak-anak juga diajarkan melukis caping. Mereka gembira, karena hasil karyanya bisa dibawa pulang ke rumah.

Jam menunjukkan pukul 13.00 WIB. Pertanda waktu bermain telah berakhir. Anak-anak pun pulang dengan hati gembira membawa buah tangan berupa ikan hasil tangkapan.

Kepala Sekolah KB-TK DaQu Kalibata City Haimah menyebut sengaja mengadakan acara field trip anak-anak ini untuk melatih kemampuan fisik motorik, sosial emosional, moral agama, kognitif dan kreatifitas siswa-siswinya.

“Bagi anak–anak yang sebagian besar hidup di apartemen, gedung–gedung tinggi, bermain sambil belajar di alam terbuka seperti di Kuntum Nurseries merupakan pengalaman unik dan berharga. Semoga Field trip ini membawa manfaat tak hanya pada anak-anak tapi juga bagi orang tua dan guru,” kata Haimah. (*)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: