Daarul Qur’an Gelar Dai Camp

Home - Berita - Daarul Qur’an Gelar Dai Camp

Daarul Qur’an Gelar Dai Camp

IMG-20160420-WA0064
Dalam rangka memberikan pembekalan kepada para assatidz yang akan berkiprah di masyarakat Daarul Qur’an menggelar Dai Camp yang diikuti oleh para assatidz Daarul Qur’an. Acara tersebut digelar dari Rabu hingga Kamis, 20 – 21 April 2016, di Hotel Siti, Tangerang, Banten.

Dalam arahannya ustadz Yusuf Mansur menegaskan bahwa para assatidz Daarul Qur’an harus pandai dan handal dalam artian jangan sampai menunjukkan jalan yang salah pada jamaah yang meminta konseling.

“Maka wajib bagi para dai untuk yang pertema mengenal Allah swt. Jika kita sudah kenal ama Allah, Insya Allah kita akan menujukkan jamaah pada jalan yang lurus” ujar ustadz Yusuf Mansur.
20160420_095114
Komedian yang sekalgus motivator Iwel Sastra memberikan materi Public Speaking dalam acara ini. Ia menjelaskan bahwa sebagai pembicara harus menguasai 2 komponen yakni kekuatan konten dan bagaimana cara mengantarkannya. Konten yang kuat tapi tidak terdistribusi dengan baik maka tidak akan ditangkap para jamaah. Begitu juga bila cara menyampaikan baik namun konten tidak kuat maka tidak akan menimbulkan bekas pada yang mendengarnya.

“Jadi jangan asal berani naik mimbar sebab berbicara itu ada teknik dan caranya” ujar Iwel.

Pada acara Da’i Camp ini, dihadiri oleh seluruh asatidz Daarul Quran dari berbagai cabang dan pusat. Juga turut hadir seluruh pimpinan Daarul Quran.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: