KBTK Daqu School Outing Class ke Plaza Kalibata Square

Home - Berita - KBTK Daqu School Outing Class ke Plaza Kalibata Square

KBTK Daqu School Outing Class ke Plaza Kalibata Square

5

Untuk mendukung progra kegiatan pembelajaran, Kamis (31/3) lalu KBTK Daqu School Kalibata City mengadakan kunjungan ke beberapa toko yang berada di Plaza Kalibata Square. Para siswa mendatangi tiga lokasi berbeda sesuai dengan kelas masing-masing, yakni:
1. TK A, Outing Class di toko buku ‘ Planet Book Store’
2. TK B, Outing Class di Bank Muamalat
3. Toddler & PG, Outing Class berkeliling mall tanpa masuk ke toko
1Sesuai dengan tema Profesi, maka pada hari itu seluruh peserta outing mengenakan baju profesi. Ada yang berseragam polisi, tentara, guru, dokter, perawat, chef, pilot, pramugari, pemadam kebakaran sampai rocker. Anak –anak terlihat sangat antusias sekali dengan kegiatan ini.
Di Planet Book Store anak – anak disambut oleh supervisor toko yang memandu mereka mulai dari berkeliling toko, melihat – lihat buku, mainan, alat peraga bola dunia, peralatan kantor, mengunjungi gudang penyimpanan buku dan melihat bagaimana cara kasir bekerja. Pada sesi terakhir anak – anak diajak bermain kuis dengan pertanyaan mengenai kegiatan dan profesi yang ada di toko buku.
Mereka yang beruntung dan bisa menjawab akan mendapat hadiah kenang-kenangan dari dari Planet Book Store berupa buku cerita, kalender dan tempat minum. Anak – anak pun pulang dengan senang hati membawa pengalaman yang menyenangkan. Semoga selain dapat mengenal berbagai macam profesi , pengalaman ini bisa membuat anak makin gemar membaca.6
Di Bank Muamalat kakak – kakak TK B disambut kedatangannya oleh staf marketing Bank Muamalat. Setelah duduk dengan tertib mereka mendapatkan penjelasan tentang fungsi bank, produk – produk Bank seperti tabungan dan apa manfaatnya, profesi yang ada di Bank seperti kasir, customer service dan satpam. Setelah itu mereka diajarkan bagaimana mengisi form setoran, mengambil nomor antrian dan menyetor tabungan. Setelah itu anak – anak diajak ke mesin ATM untuk memperkenalkan bagaimana caranya menarik uang selain cara tunai di kasir bank. Anak – anak pulang dengan senang hati dan yang pasti mereka jadi makin bersemangat untuk menabung.

Sementara untuk anak – anak PG & Toddler mereka hanya berkeliling di sekitar mall sambil melihat –lihat toko yang ada di sana sebagai bentuk pengenalan awal dari tema profesi.

Setelah beristirahat melepas lelah sambil duduk santai dan saling bercerita mengenai pengalaman hari itu, anak – anak kembali ke sekolah. “Semoga Outing ini bisa menambah ilmu dan pengalaman bagi anak – anak dan membuat mereka bersemangat mencapai cita – cita” harap Haimah kepala KBTK Daqu Kalibata City.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: