Nyantri di Apartemen, Kenapa Tidak?

Home - Berita - Nyantri di Apartemen, Kenapa Tidak?

Nyantri di Apartemen, Kenapa Tidak?

IMG-20160328-WA0035

Berbahagialah memiliki anak-anak perempuan. Imam Muslim rahimahullah  secara khusus menulis satu bab dalam Kitab Shahihnya dengan judul (

باب فَضْلِ الإِحْسَانِ إِلَى الْبَنَاتِ
) “Keutamaan Berbuat Baik kepada Anak-Anak Perempuan”. Dalam tema ini beliau mengutip sebuah wasiat dari Nabi Muhammad SAW (HR Muslim no 2631): Siapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik ra berkata: ‘’Sambil Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau’’).

IMG-20160328-WA0034Menjawab kebutuhan masyarakat modern akan pendidikan anak putri yang konprehensif, Daarul Qur’an menghadirkan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Bogor Nirwana Residence.

Ketua Daarul Qur’an, Ustadz Tarmizi, menjelaskan, Pesantren Tahfizh Daqu BNR adalah pesantren putri tingkat SMP yang mengkombinasikan kurikulum Daqu dan Pendidikan Nasional.

Melalui sistem boarding, para santri digembleng dengan materi-materi Daqu Methode yang meliputi Tahfizh Qur’an, Dirosah Islamiyah, dan Bahasa Arab serta Inggris. Dilengkapi materi ekstra kurikuler yang memperkaya para santri dengan lifeskill sebagai bekal untuk menjadi generasi unggulan.

‘’Lulusan SMP Daqu BNR bisa melanjutkan ke SMA Daqu Putri Cikarang, dengan konsep yang berkelanjutan,’’ terang Tarmizi.

Guna mendukung kenyamanan proses belajar-mengajar, asrama Pesantren Tahfizh Daqu BNR didesain setara dengan apartemen. Satu kamar ditempati 4 atau 8 santri.

‘’Alhamdulillah, Pesantren Tahfizh Putri Daqu BNR Tingkat SMP sudah mulai dibuka untuk tahun ajaran 2016-2017. Kapasitasnya mencapai 600 santri, dan sudah separuhnya terisi. Silakan yang mau menyusul, masih ada slot untuk putri Anda,’’ papar Tarmizi.

IMG-20160328-WA0037Ia menambahkan, Pesantren Tahfizh Putri Daqu BNR akan dibangun meliputi 2 tower dengan masing-masing terdiri 12 lantai. Lokasinya sekitar 500 meter dari obyek wisata The Jungle BNR.

Yang hendak mendaftar silakan ke kantor MG Daqu BNR di
Bogor Nirwana Residence Orchard Walk Blok N No 23, Jalan Dreded Pahlawan Bogor. Kontak 0251-8200600 dan 021-73453000.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: