Tidak Cukup Halal Saja

Home - Berita - Tidak Cukup Halal Saja

Tidak Cukup Halal Saja

IMG-20160415-WA0008

IMG-20160415-WA0009Selain halal makanan juga harus thayib sehingga apa yang masuk kedalam tubuh kita memberikan kesehatan bukan sebaliknya menimbulkan penyakit. Maka, untuk mengenalkan makanan yang halal dan thayib bagi para santri  Daarul Qur’an mengadakan acara Healthy Day yang di gelar di areal Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, Jumat (15/4).

Seminar yang dipandu oleh Dr. Yumaeda, Kepala Puskesmas Ketapang, dan Dr. Evi Amalia, salah satu dokter Puskesmas Ketapang, ini bertujuan mengenalkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi para murid sejak dini. Dari seminar ini diharapkan para murid bisa mengetahui mana makanan yang layak dimakan dan tidak.

“Perilaku sehat harus dibiasakan sejak dini, mengingat kini banyak sekali jajanan yang mengandung bahan-bahan yang tidak sehat” ujar Drs H. Sukman Hermawan selaku Kepala Biro Fullday.

“Karena dari badan yang sehat itulah akan lahir pikiran yang jernih nan kaya” tambahnya.
IMG-20160415-WA0010
Dalam kegiatan ini para siswa dikenalkan dengan jajanan sehat dan jajanan apa saja yang harus dihindari. Para siswa juga diharap menjaga kesehatan badan dengan melakukan olahraga dan di akhir acara para siswa diminta untuk melakukan presentasi makanan sehat.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: