Tingkatkan Kualitas, Fullday Daarul Qur’an Lakukan Supervisi Kepala Sekolah

Home - Berita - Tingkatkan Kualitas, Fullday Daarul Qur’an Lakukan Supervisi Kepala Sekolah

Tingkatkan Kualitas, Fullday Daarul Qur’an Lakukan Supervisi Kepala Sekolah

927c8487-93dd-414c-85fc-f4bc566fd791

Untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di lingkungan sekolah fullday, Daarul Qur’an menggelar supervisi internal bagi para kepala sekolah yang rutin digelar selama dua kali dalam satu tahun. Kegiatan supervisi ini dilakukan pada semester 1 dan 2.

Jumat(20/5) giliran SD Fullday Daarul Qur’an Kalibata yang kedatangan tim supervisi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Mr.Sukman Hermawan dan Mr, Lalan Salahuddin. Pertemuan berlangsung santai di ruang kepala sekolah. Sesekali terjadi diskusi tentang bagaimana menciptakan kultur belajar mengajar yang baik dilingkungan fullday Daarul Qur’an.

“Supervisi kepala sekolah ini dilakukan sebagai bentuk proses kaderisasi untuk para Kabid dalam menjalankan tupoksinya sebagai supervisor” ujar Mr. Sukman Hermawan

Ada beberapa aspek yang diukur dalam supervisi ini seperti kemampuan leadership, manajeril dan komunikasi.

“Aspek ini sangat penting dimiliki oleh kepala sekolah mengingat vitalnya peran mereka dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah” tambah Mr. Sukman Hermawan.

Dalam kesempatan tersebut, Wahid menyampaikan harapan seluruh Kepala Sekolah di lingkungan unit Pendidikan Fullday Daarul Qur’an benar-benar memenuhi standar kompetensi Baik. Sehingga target membuka 14 cabang unit Fullday dalam lima tahun kedepan akan berjalan lancar.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: