65 Siswa Ikuti Pesantren Holiday di Daqu Lampung

Home - Berita - 65 Siswa Ikuti Pesantren Holiday di Daqu Lampung

65 Siswa Ikuti Pesantren Holiday di Daqu Lampung

09562730-5a41-4e7b-8105-902aedf07dea

 

Sebanyak 65 siswa mengikuti even Pesantren Holiday yang digelar di Pondok Pesantran Tahfidz Daqu Lampung. Kegiatan yang digelar untuk mengisi masa liburan ini dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 18 Juni 2016.

Selama 4 hari 3 malam para peserta akan tinggal di pesantren dan mengikuti sejumlah materi yang diberikan seperti shalat malam, dhuha, tahfidz, dan lain-lain.

“Tinggal di pesantran itu asyik. Meski kita berpisah dengan orang tua tetapi kita akan banyak pengalaman baru yang nantinya akan berguna bagi kehidupan kita” ujar ustadz Mulyanto, Pimpinan Ponpes Daqu Lampung, saat membuka kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut ustadz Mulyanto juga meminta kepada para wali santri yang mengantar untuk mengikhlaskan anaknya dalam beberapa hari kedepan belajar di Ponpes Daqu Lampung.

“Yang terpenting saat ingin memasukkan anak ke pesantran juga peran orang tua dalam mengikhlaskan dan memberikan doa kepada sang anak agar betah dan ajeg belajar di pesantren” tambah ustadz Mulyanto.
Ditempat terpisah Eli Supriyadi selaku Ketua Pelaksana Peasantren Holiday Ramadan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Daarul Qur’an Lampung untuk mengisi liburan sekolah.

“Kita ingin mengajak para wali santri agak anak-anaknya dapat pengalaman dan sesuatu yang bermanfaat pada masa liburan ini. Sehingga saat masuk sekolah nanti mereka punya semangat yang baru dan lebih segar” ujarnya

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: