Klinik Daqu Sehat Terima Pasien Peserta BPJS

Home - Berita - Klinik Daqu Sehat Terima Pasien Peserta BPJS

Klinik Daqu Sehat Terima Pasien Peserta BPJS

6 Daqi klinik pasien ibu hamil dan pasien umum  (1) [1020911]

Alhamdulillah, satu lagi kelebihan Klinik Daqu Sehat. Selain layanan terapi Qur’ani, kesehatan umum, serta layanan kesehatan ibu dan anak dengan fasilitas memadai dan tenaga medis profesional, mulai sekarang Klinik Daqu Sehat juga melayani pasien dengan fasilitas BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) Kesehatan.

‘’Insya Allah mulai sekarang Klinik Daqu Sehat Malang melayani pasien peserta BPJS Kesehatan,’’ kata Direktur Klinik Daqu Sehat Malang, dr Hyastianingrum Karlina Rubiarto, Jumat (5/8).

Direktur Utama Klinik Daqu Sehat, dr Tri Ermin Fadlina MKes, mengatakan, tadinya baru Klinik Daqu Sehat Magelang yang melayani pemegang Kartu BPJS.

‘’Kita di Magelang sudah lama dapat menerima pasien BPJS, dan sekarang layanan ini juga kita berlakukan di Klinik Sehat Daqu Malang yang sudah keluar izinnya,’’ terang Dokter Mimin, sapaan akrabnya, pada Jumat (5/8).

Direktur Klinik Daqu Sehat Magelang, dr Karovina Yulita MPH, menjelaskan, kliniknya yang diresmikan KH Yusuf Mansur pada 12 Juni 2013 mulai melayani pasien peserta BPJS Kesehatan sejak 1 Mei 2014.

Hingga akhir 2015, klinik yang terletak di Jalan Magelang-Yogyakarta km 32, Jumoyo Salam, Magelang, Jawa Tengah, ini sudah melayani sekitar 10.000 peserta BPJS Kesehatan.

Adapun Klinik Daqu Sehat Malang diresmikan Pembina Yayasan Daarul Qur’an KH Yusuf Mansur, pada 28 April 2012. Klinik ini beralamat di Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat Raya No.15A, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur.

Dokter Mimin menerangkan, Klinik Daqu Sehat mengantongi ijin dari Dinas Kesehatan setempat sebagai Klinik Pratama.

Layanan medis yang tersedia meliputi: Poli Umum, Poli Spesialis (Spesialis Anak dan Spesialis Obgyn), Poli Bidan, UGD 24 jam, Rawat Inap, operasi minor, khitan, imunisasi, pemeriksaan kehamilan, persalinan, laboratorium, kamar obat, dan fasilitas rekam jantung atau EKG (elektrokardiogram). Klinik juga dilengkapi fasilitas rawat inap dan Ambulan Daqu Sehat.

Pemeriksaan dan penjagaan kandungan bukan hanya pada sisi medis tapi juga spiritual. ‘’Kita ajak kaum ibu hamil untuk belajar dan membaca bahkan menghafal Al Qur’an. Sehingga insya Allah jabang bayinya sudah mengenal Quran sejak dalam alam rahim,’’ imbuh Dokter Mimin.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: