Ustadz Slamet Buka Ekstrakurikuler Daqu

Home - Berita - Ustadz Slamet Buka Ekstrakurikuler Daqu

Ustadz Slamet Buka Ekstrakurikuler Daqu

5d4901cb-6375-476d-81a0-d58812f283e7

 Selain pelajaran umum dan fokus dalam menghafal Al-Qur’an para santri Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an juga diberikan beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti disela-sela palajaran utama. Pramuka, marching band, taekwondo, pencak silat, hadroh, science club adalah beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh para santri.
Untuk mengenalkan sejumlah kegiatan ekstrakurikuler tersebut, Sabtu (6/8) bertempat lapangan terbuka pesantrean digelar pembukaan kegiatan ekstrakurikuler. Hadir dalam kesempatan tersebur ustadz Slamet Ibnu Syam selaku pengasuh pesantren Daqu Pusat, ustadz Agus selaku kepala sekolah SMP, ustadz Zulhendra kepala sekolah SMU serta segenap assatidz para pembina kegiatan ekstrakurikuler di Daqu.
“Saya yakin sore ini kalian pasti senang karena ingin olahraga” ujar ustadz Slamet yang disambut tepuk tangan para santri. Ia melanjutkan olahraga dan kegiatan fisik lainnya merupakan salah satu yang dianjurkan oleh Rasulullah saw. Ustadz Slamet kemudian mengutip hadits Rasulullah saw tentang keutamaan berolahraga.

Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta para santri untuk memanfaatkan betul kegiatan ekstrakurikuler ini. Karena ini akan menjadi pemecah kebosenan selain juga akan menambah banyak teman.
Untuk memotovasi para santri baru juga ditampilkan sejumlah atraksi dari beberapa kegiatan ekstrakuriler yang sudah berjalan. Atraksi ini mengundang decak kagum dan tepuk tangan para santri.
Acara kemudian ditutup dengan pembawaan aransemen lagu “Surgamu” yang dibawakan dengan petikan gitar ustadz Aziz dan gesekan biola oleh ustadz Imat yang disambut tepuk tangan gemuruh para santri. f80d9419-2b8c-4201-8da8-17bc4634513d

c7c7bef4-a469-42fe-9f16-5015b299309f

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: