Manfaat Quis Untuk Masyarakat Pesisir

Home - Berita - Manfaat Quis Untuk Masyarakat Pesisir

Manfaat Quis Untuk Masyarakat Pesisir

medium_2kurban

JAWA TIMUR (TEROPONGSENAYAN) – Idul Adha selalu ditunggu oleh warga nelayan di Desa Sidokumpul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Karena saat Idul Adha ini mereka bisa menikmati daging kambing ataupun sapi menggantikan ikan yang menjadi makanan setiap hari.

Termasuk Idul Adha kali ini, hewan ternak yang berasal dari para pequrban yang mereka tidak kenal sebelumnya sangat mereka nantikan.

Sudah tiga tahun ini desa Sidokumpul menjadi mitra penyaluran hewan qurban dari Qurban Istimewa (Quis) Daarul Qur’an. Tahun ini sebanyak 10 hewan ternak disalurkan ke Desa Weru melalui Yayasan Mujahidin.

Daging kambing atau sapi merupakan barang mewah bagi para nelayan. Di tengah susahnya mencari ikan saat ini para meraka hanya bisa mengantongi uang sebesar lima puluh ribu rupiah untuk dibawa pulang. Yang jelas tidak bisa untuk makan bermewah-mewah.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapatkan kepercayaan quis untuk menyalurkan hewan qurban dari para pequrban di Daarul Quran,” ujar Pak Man selaku dewan guru, Selasa (13/9/2016).

Sementara itu Ketua Yayasan Mujahidin Muhammad Tahrun mengungkapkan kemitraan dengan Quis Daqu ini menjadi sebuah awal yang baik bagi kami dalam mengantarkan nilai-nilai dakwah islam kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada para pequrban dan Quis Daqu. Semoga semua mendapat keberkahan” ujar pak Tahrun. (icl)

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: