Sambut Tahun Baru Hijriah, Ponpes Daqu Gelar Daqu Camp

Home - Berita - Sambut Tahun Baru Hijriah, Ponpes Daqu Gelar Daqu Camp

Sambut Tahun Baru Hijriah, Ponpes Daqu Gelar Daqu Camp

index

ewfsgMenyambut tahun baru hijriah pada awal Oktober lalu, Pondok Pesantren Daarul Qur’an menggelar kegiatan Daqu Camp yang digelar selama tiga hari, 4-6 Oktober 2016, di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 150 santri kelas 11 angkatan ke-8 mengikuti kegiatan ini. Selama kegiatan ini para santri akan diajarkan untuk hidup mandiri, belajar kekompakan serta mengaplikasikan apa yang telah mereka pelajari saat di dalam pesantren.

 

Sejumlah kegiatan digelar seperti game voli sarung dan bermain di lumpur. Selama tiga hari pula para santri memasak bahan-bahan makanan yang mereka bawa masing-masing sedangkan panitian hanya menyediakan nasi saja. Untuk mengolah fisik para santri diajak tracking dengan medan hutan liar yang masih banyak hewan-hewan liar seperti monyet dan babi hutan.

 

Lalu untuk melatih kekuatan spiritual para santri digelar kegiatan jurit malam. Bermodal cahaya dari sebatang lilin para santri harus menembuh gelapnya hutan. Banyak  cerita menarik saat jurit malam ini seperti ada santri yang bertemu dengan babi hutan dan juga monyet yang masih banyak di tempat acara.

 

Diharapkan dari kegiatan ini para santri bisa mendapatkan pengalaman baru yang lebih segar saat kembali ke pesantren sekaligus mampu memupuk kebersamaan lebih erat lagi.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: