BeritaKegiatanPesantrenKegiatan Daqu Camp Mengajari Siswa Untuk Mandiri

“meski cuaca sering hujan itu bukanlah halangan dan rintangan bahwa sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh cengeng dan manja, kalau kalian terbiasa tidur nyaman di kamar ber AC kasur bantal guling, sekarang ayo keluar dri zona nyaman tidur di tenda makan dan minum tidak di temani orang tua dan bertadabur dengan alam”.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu2 tahun ago515

grfrfBanyak cara dalam memperingati hari Pahlawan salah satunya dengan berkegiatan di alam terbuka, seperti yang dilakukan siswa-siswi SD Daqu Semarang selama 2 hari 9-10 siswa siswi belajar untuk hidup mandiri, mencintai alam, mensyukuri karunia Allah dan menjadi pribadi-pribadi yang tangguh.

 

Dalam acara Daqu Camp ini siswa-siswi juga digembeng dari sisi mental dan spritual untuk tidak mudah menyerah, berani mencoba, shalat malam, shalat dhuha dan muhasabah fatkhurohman.

 

 

Selaku kepala sekolah dalam sambutan upacara pembukaan menyampaikan “meski cuaca sering hujan itu bukanlah halangan dan rintangan bahwa sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh cengeng dan manja, kalau kalian terbiasa tidur nyaman di kamar ber AC kasur bantal guling, sekarang ayo keluar dri zona nyaman tidur di tenda makan dan minum tidak di temani orang tua dan bertadabur dengan alam”.

 

Kegiatan yang dipusatkan di area Outbound Banyumili Salatiga ini merupakan kegiatan rutin tahunan.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

Leave a Reply

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved