Mengenal Kafilah SD Daqu Semarang di MHQN 3

Home - Berita - Mengenal Kafilah SD Daqu Semarang di MHQN 3

Mengenal Kafilah SD Daqu Semarang di MHQN 3

fsdfsd

Tahun ini sebanyak 4 santri tingkat Sekolah Dasar (SD) terpilih mewakili Daqu semarang dalam ajang Musabaqoh Hifzil Qur’an Nasional (3) yang digelar di Pondok Pesantren Tahfidz Daqu Lampung, 10-12 November 2016.

Alhamdulillah mereka mampu membawa 4 piala untuk dibawa pulang ke Semarang. Ustadz Mustain al-Hafidz selaku koordinator tahfidz SD Daqu Semarang pun mengaku bangga dengan apa yang diraih 4 santrinya tersebut.

“Alhamdulillah. Waktu satu setengah bulan yang kita gelar untuk persiapan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para santri” ujarnya.

Mustain melanjutkan para santri tersebut memang memiliki kemampuan dan prestasi diatas rekan-rekannya.

Najma Maritza yang kini duduk di kelas 2 sudah menyelesaikan hafalan sebanyak 2 juz. Perempuan yang sedikit berbicara ini menjadi juara 1 untuk kategori juz 30.

Lalu ada Ilmi Zidan Nawaf yang saat ini tercatat sebagai santri kelas 6 di SD Daqu Semarang. Zidan tercatat sering menjadi juara untuk lomba tilawatil Al-Qur’an. Terakhir ia menjadi juara 3 untuk lomba Tilawatil Qur’an kota Semarang. Di ajang MHQN ini Zidan berhasil menjadi juara 3 dalam kategori Tilawatil Qur’an.

Lalu ada Thoriq Ibrahim Faras. Siswa kelas 6 SD Daqu Semarang ini selain sudah memiliki hafalan 4 juz juga sering mewakili lomba sekolahnya untuk lomba mata pelajaran. Di MHQN kali ini Thoriq berhasil meraih juara dua Tahfidz 3 Juz.

fdgg

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: