Srikandi SD Daqu Kalibata Sabet Medali Perak Kejuaraan Nasional Taekwondo

Home - Berita - Srikandi SD Daqu Kalibata Sabet Medali Perak Kejuaraan Nasional Taekwondo

Srikandi SD Daqu Kalibata Sabet Medali Perak Kejuaraan Nasional Taekwondo

fsdeg

Bilqis Calista Putri atau yang lebih akrab disapa Bilqis, siswa kelas 2 SD Daarul Qur’an Kalibata City berhasil meraih medali perak dalam kejuaraan nasional Taekwondo kategori Pra Kadet (usia 6 – 7  tahun). Acara yang bertajuk Delta Cup 6 ini diselenggarkan pada tanggal 26 – 27 November 2016 di gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Medali ini adalah medali ke dua yang diraih oleh Bilqis setelah sebelumnya ia juga berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Valentino Cup beberapa bulan sebelumnya. Pencapaian Bilqis ini merupakan sebuah kebanggan bagi Daarul Qu’ran Kalibata  City, karena walaupun Bilqis baru mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Taekwondo tetapi sudah menorehkan prestasi yang membanggakan dengan memboyong 2 medali dalam tempo waktu kurang dari 3 bulan.

Prestasi Bilqis ini tentunya tidak terlepas dari dukungan orang tua Bilqis yang selalu mensupport dan mengarahkan Bilqis untuk fokus dengan apa yang ia gemari dan senangi, begitupun support penuh juga diberikan oleh tim Elit Yeodan Team yang senantiasa melatih dan mengupgrade Bilqis untuk terus berprestasi dan menjadi inspirasi bagi teman-temannya.

Rasa haru, senang dan bangga tampak dari wajah sabam Boy, sebagai pelatih yang sukses mengantar Bilqis meraih 2 medali. Sabam Boy mengatakan ini adalah prestasi yang membanggakan bagi kami, dan juga ini adalah pengalaman yang berharga untuk Bilqis, karena ini adalah kejuaraan nasional pertama yang ia ikuti dan langsung mendaptkan medali perak.

Sementara itu Mr. Akhyat selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang menangani kegiatan ekstrakurikuler, mengucapkan selamat kepada Bilqis atas pencapaian yang hebat ini, walaupun Bilqis seorang muslimah tetapi Bilqis mampu menorehkan prestasi di bidang olahraga, dimana saat ini sangat jarang sekali siswa putri yang mempunyai kecendrungan untuk berprestasi di dunia olahraga umumnya dan taekwondo pada khususnya.

Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswa yang lain untuk terus berlatih dan belajar dengan giat dan rajin agar mendapat pencapaian yang dihararapkan.

“Bilqis merupakan Srikandi  SD daQu Kalibata City yang membawa nama harum orang tua, sekolah dan juga tim tempat ia berlatih. Semoga Bilqis tetap rendah hati dan terus berlatih dan jangan puas dengan prestasi yang telah dicapai saat ini.  Semoga semakin banyak srikandi-srikandi lain yang lahir di SD daQu Kalibata City. Aamiin.” ujar Mr. Akhyat.

dfs dsgdfgsgsd sdgss

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: