Tingkatkan Hafalan Santri, Daarul Qur’an Gelar MHQ

Home - Berita - Tingkatkan Hafalan Santri, Daarul Qur’an Gelar MHQ

Tingkatkan Hafalan Santri, Daarul Qur’an Gelar MHQ

egrhe

Untuk melihat sejauh mana prestasi hafalan Al-Qur’an para santri. Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an menggelar Musabaqah Hifzhil Qur’an Nasional (MHQN)ketiga yang digelar di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Lampung, 10-12 November 2016.

gregfdscAda dua kategori yang dilombakan dalam MHQN ini yakni hafalan dan pemahaman (Hifzhil Qur’an dan Fahmil Qur’an). Sebanyak 105 peserta yang berasal dari lembaga pendidikan di lingkungan Daarul Qur’an, mulai dari TK sampai dengan SMA dan Pesantren Takhossus, mengikuti kegiatan ini.

 

 

Ustadz Ahmad Jameel menyampaikan kegiatan ini diharapkan akan menjadi tolak ukur santri setelah mendapatkan pelajaran di pesantren dan menjadi motivasi bagi semua santri untuk lebih meingkatkan kemampuan hafalan dan pemahaman Al-Qur’an.

“Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim, Rasulullah saw menyampaikan Allah akan memuliakan suatu kaum dengan kitab ini (Al-Qur’an) dan menghinakan kaum yang lain dengannya juga” ujar Ustadz Ahmad Jameel.

Pimpinan Ponpes tahfidz Daqu ini juga menyampaikan Insya Allah, Al-Qur’an akan menjadi penerang jalan dunia akhirat kita dan akan menjadi sebab Allah mengangkat derajat dan negara kita.

 

greeg rgrer

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: